Skrinews - Pers Rilis, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Benarkan 4 warganya Positif Terkonfirmasi Virus Civid-19



Penajam,Skrinews,Kaltim   -   Pers rilis, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gofur Mas,ud (AGM) membernarkan adanya empat warganya trkonfirmasi Virus Corona Atau Covid-19 sesuai rilis dari Pemerintah Provinsi Kaltim pada Hari Senin (6/4/2020)
Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati PPU AGM pada saat Pers rilisnya di depan Kontor Bupati PPU pada Hari Selasa, (7/4/2020) dihadapan awak media.
Bupati PPU mrngatakan saat ini keempat warganay yang terkonfirmasi Virus Corona tersebut tengah menjalani isolasi di RSUD Ratu Aji Putri Betung (RAPB) Penajam Paser Utara (PPU) dan semua merupakan pelaku perjalanan ijtima asia di Goa,sulsel.
Lanjud AGM, dari keempat pasien yang terkonfirmasi positif Corona tersebut, salah satunya warga kelurahan Nipah-Nipah dan tiga berasal dari Desa Giri Mukti, semua warga  Kecamatan Penajam.
 Bupati PPU AGM juga menjelaskan Kronologi pasien tersebut, diantaranya satu pasien yang berasal dari Nipah-Nipah tersebut merupakan pasien rujukan dari Pukesmas Penajam dan masuk ke RSUD RABPB PPU pada 1 April 2020 dengan kjeluhan batuk sesak nafas, demam dan diare.
“Rapit tesdilakukan di Puskesmas Penajam dengan hasil negative pada 2 April kemudian diwaktu pengambilan swab dari Pemprov Kaltim dan terkonfirmasi positif pada 6 April kemaren,” jelasnya.
”Dan tiga pasien yang terkonfirmasi positif Corona merupakan rujukan dari Puskesmas Petung dengan gejala betuk dan pilek, kemudian dilakukan rapid test di Puskesmas Petung dengan hasil ketiganya  terkonfirmasi positif dan langsung dirujuk ke RSUD RAPB pada 3 April 2020 kemudian dilakukan pengambilan swab dan hasilnya positif.“Saat ini kondisi keempat pasien terkonfirmasi positif tersebut dalam keadaan baik.
AGNM juga menerangkan saat ini jumblah pasien DalamPengawasan 9PDP) yang sudah di Issolasi sebanyak 8 PDP dari Kecamatan Babulu. Serta ada tiga orang kita isol;asi kerena tidak disiplin karangtina mandiri di rumahnya,” pungkasnya
Diketahui update penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Penajam Paser Utara (PPU) per hari ini 7 April 2020 sebanyak 155 kasus tengah di tanggani tim gugus tugas penanganan Carona Virus yang diantaranya 67 ODP,8 PDP,4 POSITIF dan ODP selesai pemantoan sebanyak 75 orang. (spr)