Skrinews - Prihatin Dampak Corona, Wenny Lumentut bersama Relawan Bagi-bagi Beras Di Tomohon.



Nasional_skrinews
kota Tomohon Rabu 8/4/20,Wabah corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk membantu beban mereka, Wenny Lumentut bersama Relawan "WL" membagikan paket sembako ke warga kurang mampu. Seperti Ojek Pangkalan,Sopir Angkot,dan Sopir Truck .

Bantuan yang diberikan  Wenny Lumentut anggota DPRD Sulut dua periode ini karena adanya  permasalahan  yang terjadi di Indonesia lebih khusus di Kota Tomohon tentang  Covid-19.

Menurut Ketua Tim Relawan Maya Turan Menyampaikan kepada Awak Media Skrinews.com bahwa Pembagian Beras ini atas Dasar keterpanggilan Hati Oleh Bapak Wenny Lumentut karna Melihat Kondisi masyarakat atas terjadinya Covid-19 ini di beberapa Negara di dunia tetutama Indonesia,Dan Lebih khusus terasa juga oleh Masyarakat Kota Tomohon.

Oleh Karena itu Kami Telah Menyediakan 1250 karung Beras Seberat 5 Kg/karumg,Cara Pembagianya Kami Berikan Kupon lewat pendataan di beberapa Kelurahan oleh Tim Relawan kami.ujar Maya.

Lanjut Maya,
Bantuan beras ini dapat diambil dengan menunjukan kupon yang bertuliskan Wenny Lumentut SE kepada tim relawan yang sudah disiapkan.

Pembagian beras sebanyak 1250 karung ini dipantau langsung oleh
Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK, bersama Kasat Bimmas Polres Tomohon IPTU Jhon M Krisen dan Anggota, Kasat Intel Polres Tomohon AKP Paura Amping.Agar tidak berdesakan atau bertumpuk pada masa yang banyak.Sesuai Aturan yang sudah di berlakukan oleh pemerintah Agar menjaga Jarak.


Salah Satu Warga Tomohon yang sehari harinya pekerja sebagai Tukang Ojek Pangkalan bernama Yodi menuturkan ,kami sebagai Warga Tomohon sangat bersyukur atas kemurahan Hati oleh Bapak Wenny Lumentut karna dengan bantuan atau sumbangan beras 5 Kg ini saya Pribadi sangat terbantu sebab dengan adanya Wabah ini ,pekerjaan kami sebagai Tukang Ojek sangat menurun pendapatan kami Hingga 90 % bahkan kami kadang tidak punya Hasil lagi,karena masyarakat pada takut untuk keluar Rumah.kami terpaksa dengan keadaan seperti ini lebih banyak berdiam diri dengan keluarga.dan sekali lagi kami mengucap syukur kepada Tuhan ,sebab ada Hamba Tuhan dalam Hal ini Bapak Wenny Lumentut yang telah sudi menyumbangkan sebagian Hartanya untuk membantu kami, Semoga Bapak Wenny selalu di berikan Rejeki serta kesehatan oleh Tuhan.ujar pak yodi.

peliput :Rommy Nelwan