Skrinews - Saat Apel Pagi, Danramil 1310-01/Bitung Beri Penekanan Kepada Babinsa




BITUNG - Skrinews,
Sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun informasi kepada para prajurit, yang bertujuan untuk pengecekan personel maupun materil dilakukan saat kegiatan apel pagi.

Hal itu disampaikan Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng, selaku Danramil 1310-01/Bitung, Kodim 1310/Bitung saat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Babinsa, bertempat di Makoramil 1310-01/Bitung, Kel. Bitung Timur Kec. Maesa, Kota Bitung, (13/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng juga menekankan tentang laporan kegiatan diwilayah binaan, Babinsa harus temu cepat dan lapor cepat, agar tidak terjadi keterlambatan informasi. 

"Ketatalaksanaan Kemampuan Teritorial harus dikuasai oleh seluruh Babinsa, agar pelaksanaan tugas pokok dapat berjalan sebagaimana mestinya," tutur Danramil.

Selain itu peran Babinsa bagi kepentingan masyarakat terkait mewabahnya virus Corona (Covid-19), Babinsa juga dituntut untuk datang ke desa binaan guna mendata warganya, sehingga bila ada warga yang terindikasi covid-19, segera ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku, tutup Danramil.