Skrinews - Stok Darah PMI Berkurang, Kapolda bersama Personil dan Dansat Brimob Gorontalo Lakukan Donor Darah.


Skrinews, Gorontalo - Stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) berkurang, Kapolda bersama Personil dan Dansat Brimob Gorontalo lakukan donor darah yang bertempat di Polda Gorontalo, pada senin (13/4) pukul 08.00 WITA.

Donor darah ini di laksanakan sebagai bentuk POLRI membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menjaga kebutuhan stok darah menghadapi maraknya penyakit demam berdarah.

Tak hanya maraknya penyakit demam berdarah namun sekarang semua di sibukkan dengan penyebaran Covid-19 yang menuntut semua pihak tak terkecuali Palang Merah Indonesia (PMI) dalam hal kesiapsiagaan menjaga ketersediaan stok darah bagi yang membutuhkan.

Dalam kegiatan itu tak hanya personil Brimob Polda Gorontalo yang hadir, namun juga di ikuti oleh seluruh seluruh Personil Polda Gorontalo termasuk Kapolda Gorontalo Dan Dansat Brimob Polda Gorontalo juga turut hadir dalam kegiatan Donor Darah tersebut.

Pada Kesempatan itu Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas, M.Si, mengatakan, “Mudah-mudah dengan donor darah yang dilaksanakan Polda Gorontalo ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah". Kata Kapolda.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Rantau Isnur Eka S.I.K, M.M yang mengatakan, “Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah". Jelas Dansat.

Kekurangan stok darah yang terjadi tidak hanya akibat maraknya kasus demam berdarah namun juga karena sudah berkurangnya jumlah pendonor mandiri yang datang ke PMI di akibatkan mulai diberlakukannya anjuran pemerintah tentang physical distancing dan diam dirumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dengan adanya kegiatan donor darah yang di lakukan ini di harapkan kebutuhan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) dapat terpenuhi di tengah merebaknya wabah Covid-19.

Abd. Azis