Skrinews - Terkait Covid-19, Babinsa Pinasungkulan Sampaikan Hal Ini




BITUNG - Skrinews,
Melalui pengeras suara milik Gereja GMIM Jemaat Charisma Pinasungkulan dan Gereja GMIM Jemaat Sion Tinderungan, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung Sertu Doni Tawera melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat Kel. Pinasungkulan terkait dengan Covid-19, (16/4/2020).
  
Adapaun isi Sosialisasi dan himbauan Babinsa Sertu Doni Tawera antara lain :
1. Agar mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona. Misalnya, menerapkan social distancing atau jaga jarak dalam aktivitas sehari-hari. Dan bagi warga yang beraktifitas diluar rumah diminta untuk selalu menggunakan masker.

2. Membiasakan pola hidup sehat dan bersih dengan cara mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun di air mengalir, sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

3. Kurangi kontak fisik dengan orang lain atau benda yang dapat menyebabkan penularan virus Corona serta menghentikan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang.

4. Diharapkan masyarakat Kel. Pinasungkulan tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan selalu mengikuti informasi atau himbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah serta tidak mudah mempercayai berita atau informasi yang tidak benar (hoax) .

5. Tidak melakukan pembelian atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.

6. Senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, makan makanan yang bergizi, serta rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, perbanyak minum air putih setiap hari.

7. Dan apabila mengalami gejala seperti demam, batuk serta sesak nafas segera menghubungi Pemerintah setempat, Babinsa dan Bhabinkantibmas untuk di koordinasikan dengan Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat untuk dijemput dirumah.

8. Besok, Jumat 18 April 2020 Pkl. 07:30 Wita melaksanakan Jumat Bersih di halaman rumah masing masing sambil berjemur di matahari pagi.

Turut hadir dalam giat sosialisasi dan himbauan, Ibu Nortje (Ketua RT. 2 Kel. Pinasungkulan), Bpk. Verly Pesoth, S.Th. (Pdt. Gereja GMIM Jemaat Charisma) dan Ibu. Myske Matitaputi (Seklur Pinasungkulan) serta 1 orang masyarakat.