Skrinews - Terus Bergerak, Dandim Talaud Serahkan Bantuan kepada 244 Keluarga di Empat Kecamatan




Talaud - Skrinews,
Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman N., S.T., M.M bersama Ny. dr. Akinori Guptarochman menyalurkan bantuan di Kecamatan Melonguane, Rabu (29/4).

Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Kodim 1312/Talaud terus bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kepulauan Talaud.

Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N., S.T., M.M didampingi Ny. dr. Akinori Guptarochman kembali menyalurkan bantuan beras, kerja sama dengan pemerintah daerah setempat, kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Melonguane, Melonguane Timur, Pulutan dan Kecamatan Rainis.

Penyaluran beras bantuan tersebut diawali penyerahan secara simbolis oleh Letkol Czi Irwan Guptarochman N., S.T., M.M didampingi Ny. dr. Akinori Guptarochman kepada tiga keluarga penerima manfaat dan selanjutnya akan dibagikan oleh para Babinsa bekerja sama dengan pemerintah setempat.

"Hari ini ada sebanyak 4.880 Kg beras yang kami salurkan di empat kecamatan, yakni Kecamatan Melonguane, Melonguane Timur, Pulutan dan Rainis. Beras itu nantinya diberikan kepada 244 Kepala Keluarga yang ada di empat kecamatan itu sesuai data yang sudah ada," ujar Letkol Czi Irwan Guptarochman.

Sebelumnya, Dandim juga telah menyerahkan sebanyak 5.500 Kg beras kepada 275 Keluarga di Kecamatan Beo dan Beo Utara.

Dandim berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga akibat Covid-19.

"Bantuan ini nantinya diserahkan oleh para Babinsa langsung kepada setiap keluarga penerima sesuai data yang sudah ada, tentunya dalam pelaksanaannya Babinsa akan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa setempat dan kita harapkan bantuannya harus tepat sasaran, sehingga benar-benar sesuai dengan peruntukannya," tandas Dandim. (Red).