BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - BHABINKAMTIBMAS GANDENG WARGA KERJA BAKTI BUAT LAHAN TIDUR PERTANIAN



Pelaporan: Rahman.P
Jayapura-skrinews.com
Pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020 16.00 Wit, Telah dilaksanakan Kegiatan bakti sosial pemanfaatan lahan tidur Pertanian, masyarakat Yahukimo BTN Purwodadi Kelurahan Dobonsolo Distrik Sentani Kota.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kelurahan Dobonsolo Ibu Heronica Felle, S.Sos.,M.Si., Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Harnan Duwiri, Bpk Karlos Knap sebagai Rt 03, Para pemuda pemudi dan ibu-ibu Masyrakat Yahukimo yang berdomisilih di BTN Purwodadi.

Pemanfaatan lahan kurang lebih 1 hektar dan lahan tersebut akan ditanami, umbi umbian dan sayur sayuran, akan dapat dinikmati hasilnya dalam waktu 1 bulan kedepan.

Untuk rencana kedepan, bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Harnan Duwiri bersama lurah setempat akan menggandeng mahasiswa yang ada di kab. Jayapura untuk memnsosialisasikn pemanfaatan lahan tidur yang ada, sehingga dalam masa wabah pandemi saat ini masyatakat dapat melakukan aktiftisnya untuk berkebun dan tidak berada ditempat-tempat keramaian.

Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri melalui Bhabinkamtibmas dalam rangka harkamtibmas bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat menuju situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta manfaat lainnya di tengah Pandemi Covid-19 serta memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat lainnya agar memanfaatkan lahan-lahan kosong di lingkungkungan rumah masing-masing.

Sesuai dengan New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona. New Normal utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran.

New Normal diberlakukan dengan kesadaran penuh bahwa wabah masih ada disekitar kita. Untuk itu aktivitas ekonomi/publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dengan demikian pemaanfaatan lahan sangan baik dalam memasuki fase new normal agar masyarakat dapat bekerja dan dapat menikmati hasil sendiri.
                                                                                         Jayapura, 30 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, HP.
« PREV
NEXT »