BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Bupati Kuningan H.Acep Purnama,SH.MH., Sholat Ied di Masjid Syiarul Islam





KUNINGAN-Skrinews.com,Minggu (24/05/2020) Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., di dampingi Kabag Hukum dan Kabag Prokompim Setda Kab. Kuningan, melaksanakan sholat ied untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di masjid syiarul islam Kuningan.

Sholat idul fitri kali ini di laksanakan dalam nuansa berbeda karena di lakukan dengan mengacu pada protokol kesehatan khusus di masa pandemic korona ini, seperti menggunakan masker, hand sanitizer, menjaga jarak antar Jemaah sholat, Jemaah membawa sajadah masing masing dan kantong plastic untuk membungkus alas kaki untuk di simpan di samping Jemaah masing-masing, untuk kaum wanita, anak-anak dan orang yang sakit untuk melakukan sholat idul fitri di rumah masing-masing, bagi pemudik yang belum melewati masa karantina 14 hari untuk tidak ikut sholat berjamaah idul fitri, tidak melaksanakan musafahah masal ba’da sholat idul fitri, dan untuk sholat idul fitri di desa/kelurahan tidak terpusat di satu masjid tetapi harus tersebar di mushola yang ada di seluruh wilayah masing-masing guna menghindari kerumunan yang terlalu besar.

Bupati Kuningan dalam sambutannya menuturkan, kita menyadari dan merasakan bahwa ramadhan kali ini sangatlah berbeda dari ramadhan tahun-tahun sebelumnya. ramadhan dan ibadah kita tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi covid-19, dengan segala keprihatinan dan keterbatasan, sehingga menjadi tantangan dan ujian tersendiri bagi kita untuk senantiasa bersabar dan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Kita merindukan masjid-masjid berfungsi kembali untuk sholat fardlu berjamaah dan jum’atan, kita rindu berkumpul dengan para tetangga untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, kita juga sudah sangat rindu bercengkrama dan bersalam-salaman dengan keluarga, para sahabat dan handai taulan.

Namun rupanya kita harus masih bersabar sedikit lagi untuk bisa menunaikan kerinduan-kerinduan tersebut, saat ini kondisinya masih belum aman dan memungkinkan kita melakukan aktivitas secara leluasa, sebab diluar sana, maknluk yang bernama virus corona masih liar mengintai kelengahan kita. pemerintah pusat dan daerah telah melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan penyebaran covid-19, baik yang bersifat medik, teknik maupun rekayasa sosial.

Pemerintah Pusat dan Daerah tidak bisa bekerja sendiri untuk dapat mengendalikan sebaran wabah tersebut, sangat diperlukan peran serta masyarakat secara aktif dalam memutus rantai penyebaran covid-19 ini, dengan cara mematuhi kebijakan dan aturan yang ditetapkan. diakui bahwa kebijakan dan aturan yang harus dilakukan secara ekonomi dan kemasyarakatan sebenarnya tidak menguntungkan, akan tetapi hal itu adalah pilihan yang paling rasional untuk dilakukan, sebab kesehatan dan kehidupan jauh lebih penting dari pertumbuhan ekonomi.

Melalui momentum Hari Raya Idul Fitri ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten kuningan khususnya ummat muslim yang hari ini melaksanakan ibadah idul fitri untuk lebih mendekatkan diri kepada allah swt seraya berdo’a dan bermunajat semoga wabah ini secepatnya berakhir, dengan tetap mematuhi dan melaksanakan himbauan, anjuran, dan maklumat serta melaksanakan setiap protokol covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah serta untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh jajaran aparatur pengamanan di lapangan baik kepolisian, tni, polisi pamong praja, dinas perhubungan, damkar, pasukan kuning, organisasi masyarakat, bpbd, relawan dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan tugas sebelum dan selama bulan suci ramadhan hingga saat dan pasca idul fitri, terlebih bagi tenaga kesehatan yang hingga saat ini masih bertugas dan berjuang sebagai garda terdepan dalam menangani covid-19, semoga mereka diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran dalam bertugas. atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan DPRD, kami menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1441 hijriyah, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, semoga Allah SWT. senantiasa mengabulkan do’a dan munajat kita serta melindungi kita dari segala bentuk musibah dan bencana. amin yaa robbal alamin.
sumber diskominfo (A.h)
« PREV
NEXT »