Skrinews - Camat Kanatang YAKUB JURU MBAHA Giat bagikan BST kepada 264 Org.



Skrinews, Kecamatan Kanatang Kabupaten Sumba Timur yang terdiri dari  Empat Desa  Satu Kelurahan Jumat Tanggal 22,Mei 2020 Warga Masyarakat Menerima Bantuan Sosial Tunai  sebanyak Rp. 600,000 sesuai Nama-nama yang terdaftar Melalui Dinas Sosial Kabaupaten Sumba Timur.  berasal dari Kementrian Sosial RI. Yang di berikan secara Tunai selama 3 Bulan berturut mulai dari Bulan Mei, Juni, Juli dan kegiatan pembagian satu Hari. Oleh Camat,melaui Dinas  Sosial bersama Babhinsa,dan  Banbinkabtibmas Camat Juru Mbaha, ketika di wawancarai Oleh Media ini Ia menjelaskan jumlah Masyarakat yang berhak mendapatkan.

Adapun warga masyarakat penerima yang mendapatkan Bantuan sosial Tunai ini Menurut Dia sebanyak 264 Orang dengan rincian sebagai berikut. Kelurahan Temu sebanyak 95 Orang, Desa Dapa Yami sebanyak 22 Orang, Desa Kutta sebanyak 40 Orang, Desa Hamba Praing 57 Orang dan Desa Mondu sebanyak 50 Orang.

Camat juga menjelaskan terkait dengan Bantuan sosial Tunai yang di bagikan hari ini,Bahwa  Nama-nama penerima tersebut adalah yang di keluarkan oleh Kementrian Sosial sendiri,dan kami hanya Menyalurkan Saja kepada yang bersangkutan JelasNya.
 Pada kesempatan yang Sama  di tanyakan  Bagaimana dengan  Masyarakat yang belum mendapatkan Beberapa Bantuan?  Camat  menjawab  Bahwa Pada waktu yang lalu Kami sudah Membagikan Bantuan Bersumber dari Dana Desa dan yang kedua ini Pelayanannya dari Kementrian Sosial serta kedepannya Masih ada lagi Dana bantuan dari Propinsi dan Kabupaten yang segerah akan di Salurkan.

Himbauan Pak camat kepada masyarakat yang belum mendapatkan kira Seperti apa?  Camat Menjawab,
Masyarakat tetap bersabar  karena Petugas Pelayanan sangat terbatas untuk pembagian Bantuan yang akan di salurkan oleh Pemerintah .

Apa Harapan pak Camat pada Bantuan ini dengan adanya Dampak Virus Corona Pandemi Covid 19 yang Melanda Dunia dan bahkan sampai ke Sumba Timur ?
Camat mengharapkan dengan Adanya Bantuan ini kiranya Masyarakat dapat terbantu seadanya dan dapat bermanfaat agar mengurangi beban Hidup karena perekonomian masyarakat yang  saat ini Merosot,Oleh karena mereka tidak melakukan aktifitas usahanya setiap hari. Imbuh Camat.

Sole.