Skrinews - Guna Optimalisasi Pencegahan Covid-19, Babinsa Hadiri Pembentukan Panitia Penanggulangan Covid-19




MINAHASA UTARA - Pembentukan Panitia Penanggulangan Covid-19 Desa Kawangkoan  Baru, dihadiri Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung, Serka Marthen Wulur, bertempat di Kantor Hukum Tua Desa Kawangkoan Baru, Kec. Kalawat, Kab. Minahasa Utara, (22/5/2020).

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di Desa Kawangkoan Baru, Babinsa Desa Kawangkoan Baru Koramil 1310-06/Airmadidi menghadiri rapat pembentukan Panitia Penanggulangan Covid-19 yang juga diikuti oleh Hukum Tua Kawangkoan Baru, Tim Medis dari Puskesmas Kolongan, Wakil BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemerintah Desa dan Hansip.

Dikatakannya, Panitia Penanggulangan Covid-19 ini dibentuk sebagai tindak lanjut agar pemerintah tingkat desa bisa lebih optimal dalam pencegahan Covid-19.

"Setelah terbentuknya Panitia Penanggulangan Covid-19, nantinya akan selalu berkoordinasi dengan gugus tugas tingkat kecamatan dalam berbagai kegiatan," kata Serka Wulur.

Ia juga berpesan kepada Panitia Penanggulangan Covid-19 nantinya, untuk selalu bisa bekerja maksimal dan tetap menggunakan APD saat melakukan penyemprotan disinfektan atau memeriksa warga yang ODP. 

"Jangan sampai Panitia Penanggulangan Covid-19 malah terjangkit, terlebih tim medis. Perhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan nantinya dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya.

Adapun hasil rapat pembentukan Panitia Penanggulangan Covid-19 antara lain:
1. Tamu Wajib Lapor 1 X 24 Jam.
2. Bagi masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah wajib memakai masker.
3. Bagi masyarakat yang tinggal Kost/Kontrakkan (Bukan Penduduk Asli) wajib memiliki surat keterangan domisili.
4. Pedagang/Penjual/Ojek One Line wajib memiliki surat kesehatan berbadan sehat dan memakai masker serta sarung tangan.
5. Masyarakat Desa dilarang menerima tamu dari luar kecuali dalam keadaan emergency, dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan.