Skrinews - Kades Padang Abaikan Pencegahan Covid19



SkriNews.Com | Taliabu - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Alokasi Dana Desa (BLT-DD) bagi Masyarakat belum juga dilaksanakan oleh pemerintah Desa, atau tim covid 19 Desa Padang, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara. (Jumat, 22/05/2020)

Pasalnya, menjelang 2 hari pelaksanaan idul fitri, warga desa Padang khususnya yang beragama islam sudah harus mempersiapkan segala kebutuhannya untuk menyambut parayaan lebaran idul Fitri yang jatuh pada minggu, 24/05

"dua hari lagi lebaran, tapi sampai hari ini BLT belum juga dibagi oleh Kades, padahal  banyak kebutuhan yang mau diperlukan." Ungkap Salah Seorang warga Desa Padang kepada tim MPB

Senada dengan warga, Kepala BPD yakni Dara Sana kepada media ini juga mengatakan BLT belum dilakukan penyaluran

"Kades bilang hari ini mau penyaluran, tapi sampai sekarang belum lagi,  apalagi beliau sementara tidak ada di desa," ucapnya.

Dalam amatan media, desa Padang merupakan desa yang sangat lambat merealisasikan proses penyaluran BLT dikecamatan Taliabu Utara, sebab pada beberapa desa lainnya, bahkan sudah sampai kepenyaluran  tahap 2 Bantuan Langsung Tunai BLT- DD.

Menurut informasi lain yang diterima media ini, kepala desa yang mengambil alih tim pencegah covid 19 (Ketua Tim) juga mengabaikan upaya pencegahan penyebaran covid 19 yang dilakukan oleh warga, sehingga sampai saat ini semua kegiatan pencegahan penyebaran sudah dihentikan.

"sebelumnya kita selalu aktif perketat penjagaan pos, tapi sampai hari ini kepala Desa Tidak pernah kase biaya konsumsi, jadi kita hentikan saja aktifitas pencegahan, fokus di pekerjaan masing masing" Lanjut warga lainnya.

Kepala Desa Padang yakni Rinto Palalang yang hendak dikonfirmasi media ini pada senin, 22/05 dini hari tidak berada pada kediamannya didesa padang. dan saat dihubungi lewat handphone pribadinya juga tidak dapat dihubungi, sehingga sampai berita ini dimuat belum ada keterangan yang diterima.

Jurnalis, Riski Ode