Skrinews - Peduli Korban Banjir Saat Pademi Covid-19, Polda Kaltim Salurkan Bantuan Sembako


Balikpapan,Skrinews, Kaltim   -  Sebagai bentuk keperdulian Polri Khususnya Polda Kaltim dalam membantu warga yang terdampak banjir di wilaya Kota Samarinda,Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H., berikan bantuan sembako bahan pokok untuk masak di dapur umum dan makanan siap saji, yang di wakili oleh Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah,S.I.K. dan Koro Log Polda Kaltim Kombes Pol Parlindungan Silitonga.,S.I.K. Kamis (28/5/2020).

 Penyerahan sembako pertama kali dilakulkan di posko dapru umum yang berada di pos disdamkar Sempaja Kec, Sungai Pinang Samarinda yang dipimpin oleh Koro Log Polda Kaltim Kombes Pol  Parlindungan Silitonga.,S.I.K.,M.Si.,Penyaluran sembako ini merupakan bentuk kepedulian Kapolda Kaltim terhadap korban banjir dan para petugas yang bekerja membantu masyarakat yang terdampak banjir, penyaluran bantuan diberikan langsung kepada relawan BPBD yang berada didapur umum sempajabeserta personil Polri.
Kemudian rombongan bergeser ke dapur umum yang didirikan oleh Kodim 0901/SMD dan BPBD Kota Samarinda di halaman SMP N29 bengkuring Samarinda untuk memberikan bantuan berupa sembako dan bahan pokok untuk masak didapur umum. Pemberian ini di terima langsung oleh Dandim 0901/SMD Kolonel Kav. TNI Tomy Kalok Utomo Msc.
Sementara kepala dapur umum menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Kaltim dan Rombongan  karena telah membantu dan meringankan beban korban bencana dan mengatakan pihaknya akan segera mendistribusikan kepada para korban bencana banjir.
Adapun bantuan sembako yang disalurkan seperti 1 ton Beras, Air Mineral (10 dus). Telor 50 piring, nie Instant 100 dus, Pempers 4 dus, Miyak Kayu putih 4 dus dan obat-obatan.
Karo Lg Polda Kaltim Kombes Pol Parlindungan Silitonga., S.I.K., mengatakan “selain untuk menijau lokasi banjir dan berikan bantuan pihaknya juga ingin melihat kesiapan Polresta Samarinda, namun setelah turun di lapangan Polresta Samarinda sudah cukup siap untuk menanggapi bencana bencana alam dalam hai bentuk kemanusiaan, dan Polda Kaltim juga siap membentu jajarannya yang sedang menangani bencana alam di wilayah.” Tutup Kombes Pol Parlindungan Silitonga, Humas Polda Kaltim. (spr)