Skrinews - Personel Kodim 1310/Bitung Yang Akan UKP, Tes Kesamaptaan Jasmani




BITUNG - Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung mengikuti tes Kesamaptaan Jasmani tingkat Kodam Periode 01-10-2020, yang terdiri dari Kesegaran Jasmani A dan B yang langsung di kawal oleh Tim Jasmani Korem 131/Santiago dan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Kegiatan Kesamaptaan Jasmani bagi Personel Kodim 1310/Bitung yang akan UKP Peridoe 1-10-2020, dilaksanakan bertempat di Lapangan Sari Cakalang, Kel. Madidir Ure, Kec. Madidir, Kota Bitung, (28/5/2020).

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. pada saat pelaksanaan Apel di Lapangan Sari Cakalang Bitung menyampaikan bahwa setiap personel TNI Khususnya Kodim 1310/Bitung yang akan UKP, wajib mengikuti dan melaksanakan tes kesemaptaan jasmani.

"Sebelum melaksanakan tes, setiap personel harus diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes nantinya, serta didalam kegiatan selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan setiap personel," pungkas Dandim.

Ditambahkan Dandim, bahwa kegiatan tes kesemaptaan jasmani ini adalah hal yang tidak asing lagi dan biasa dilakukakan prajurit di setiap satuan, baik Satuan Tempur (Satpur) maupun Satuan Teritorial (Satter)

"Sesuai dengan nilai per Kategori setiap umur Prajurit, tes garjas A terdiri dari Lari 12 menit, sedangkan garjas B terdiri dari Full Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shutle Run serta ditambah dengan tes ketangkasan renang dasar militer menggunakan gaya dada," jelasnya.