Skrinews - Satu Lagi Warga Girian terkonfirmasi Positif. Kota Bitung Total Enam Orang Positif Covid-19



Nasional-skrinews.com.bitung.
Hari ini Minggu 24 Mei 2020 satu warga Bitung terkonfirmasi positif covid-19, Bertambah nya kasus positif Corona di Bitung, warga kota Bitung harus lebih meningkatkan kewaspadaan, hal ini disampaikan secara resmi oleh tim gugus tugas jubir satgas Covid-19 premprov sulut, kota bitung yang terkonfirmasi satu positif (sulut) dari 29 yang bertambah. Di Sulawesi Utara.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Bitung dr Jeaneste Watuna MMKes mengatakan, pasien 06 di Kota Bitung ini merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang naik statusnya menjadi terkonfirmasi positif. “Pasien berumur 59 tahun, jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Girian,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung ini.

Lanjutnya, pasien tersebut sudah dirawat sejak 17 Mei di RSUD Manembo-Nembo Bitung dengan penyakit darah tinggi, gula serta peneumonia yang kemudian langsung ditetapkan sebagai PDP. “Kami akan melakukan penyelidikan lebih memdalam terkait pasien 06 yang baru saja diketahui ini, namun informasi terakhir pasien bukan pelaku perjalanan serta bukan juga kontak erat dari pasien positif Covid-19,” bebernya.

Watuna mengingatkan agar masyarakat Kota Bitung agar lebih waspada lagi agar dijauhkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. “Kasus ini memberikan tanda awas sekaligus Waspada kepada kita semua. Dengan adanya kasus 06 ini yang bukan pelaku perjalanan dan bukan pula kontak erat dengan pasien positif, membuktikan penyakit ini sudah semakin dekat dengan kita,” ungkapnya.

Watuna juga mengatakan dengan bertambahnya Satu pasien terkonfirmasi positif, maka pasien positif Covid-19 di Kota Bitung berjumlah Enam Orang, Lima dalam perawatan dan satu sembuh. “Tak bosan kami mengajak kepda masyarakat untuk pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jangan berkumpul serta di rumah saja, sambil memohon untuk saling mendukung serta saling mendoakan agar pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya.

(Jmy is)