Skrinews - KODIM 0117/ATAM TERAPKAN PROTOKOL COVID-19 TMMD REGULER KE-108 TANPA KEGIATAN SEREMONIAL UPACARA




SKRI NEWS-Aceh Tamiang- Menerapkan protokol pencegahan Covid- 19,
pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 108 Kodim 0117/Aceh Tamiang tanpa Kegiatan seremonial upacara. Dengan tema"Pengabdian Untuk Negeri" di Desa. Seumadam, Kec. Kejuruan Muda, Kec.Tenggulun Kab. Aceh Tamiang.Selasa (30/06/2020)

Berbeda dengan TMMD tahun sebelumnya, pada tahun ini di tengah Pandemi Covid-19 TMMD ke- 108 tahun 2020 akan dimulai tanpa kegiatan seremonial upacara

Dandim 0117/Atam a.n Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos , M.I, Pol. Mengucapkan "terima kasih kepada semua intansi yg terkait dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini sehinga nantinya bisa berjalan dengan lancar.

selaku Dansatgas mengatakan, kegiatan TMMD akan resmi di mulai pada tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020. Kegiatan program yg telah kita laksanakan tahun ini adalah TMMD di Desa Seumadam dan Desa Rimba Sawang, dalam kegiatan ini TNI yang melaksanakan kegiatan dan bekerja sama dengan masyarakat, kegiatan ini kita laksanakan untuk masyarakat dan kita membantu melaksanakan program tersebut untuk pemerintah.

Lanjut Dandim. "Dalam pelaksanaan ini Bupati maupun DPRK juga telah memberi ijin atas pelaksanaan TMMD, karena memang jalan sudah rusak maupun tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 dan kondisi jalan tidak layak dilalui. Meminta kerja samanya karena kegiatan ini akan melibatkan warga, sehingga kita menerima masukan dalam kegiatan tersebut, dalam pelaksanaan kita bisa memberi masukan ke pemerintah daerah , sehingga pembagunan tersebut betul bermanfaat untuk masyarakat."Jelasnya.

"TMMD dilaksanakan merupakan
Program atas pertimbangan dinas PUPR dan Konsultan sebagai intasnsi yg bertanggung jawab pekerjaan ini. Harapan kita akan memberi masukan ke Kabupaten setelah adanya pengerasan ini nantinya  bisa dilanjutkan dengan kegiatan pengaspalan.

Masih dikatakan Dandim,
"Selama proses TMMD berlangsung personelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan  Covid - 19," pungkasnya.

"Semoga Kegiatan ini  bisa selesai tepat waktu dan berjalan dengan lancar serta hasilnya bermanfaat untuk masyarakat

Camat Kejuruan Muda Devi Ariyanti, S.STP, MSP juga mengucapkan "terima kasih atas pelaksanaan TMMD di Desa Seumadam Kec. Kejuruan Muda Kab. Atam semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar.
Pelaksanaan ini telah dibahas dalam musrembang kecamatan dan diusulkan ke musrembang Kabupaten dan kegiatan ini disetujui melalui TMMD oleh Kabupaten.

"Kami mengucapkan terimakasih dengan adanya TMMD nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat, karena sebelumnya susah dilewati , setelah adanya TMMD akan mudah dilalui dan bermanfaat untuk masyarakat, semoga pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan mengharapkan untuk  masyarakat untuk bersama sama membantu dan bekerja dengan TNI.

Tampak hadir. Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos , M.I, Pol. Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani. Camat Kejuruan Muda Devi Ariyanti, S.STP, MSP. Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana, SH. Para perwira Kodim 0117/Atam. Datok Penghulu Desa Seumadam Daryusman. Datok Penghulu Desa Rimba Sawang Said Rajali. Imam Desa Seumadam Irianto. Personil kodim 0117/Atam. Personil Yonif Raider khusus 111/KB. Personil Yon Zipur. Tokoh masyarakat dan agam Desa Seumadam dan Rimba Sawang. Masyarakat Desa Seumadam. Masyarakat Desa Rimba Sawang
(edi, s)