Skrinews - Kondisi Boalemo Saat Ini Mendapatkan Tanggapan Hangat Dari Salah Satu Putra Daerah Kombes Pol (purn) Dr. Drs. H. Burhanuddin Pulubuhu, MM.



Skrinews1 - Boalemo
Kabupaten Boalemo pada beberapa hari terakhir ini sering terdengar gemuruh megapon yang di suarakan oleh para Pemuda, Mahasiswa dan Aktivis Kabupaten Boalemo yang menandakan bahwa Boalemo lagi tidak baik-baik saja.

Dengan adanya kondisi seperti itu Tim Skrinews mencoba menghubungi salah satu Putra Daerah via WA dan menanyakan tanggapan beliau terkait kondisi Boalemo saat ini serta kepedulian beliau sebagai salah satu Putra asli Daerah Kabupaten Boalemo.

Terkait salah satu yang menjadi persoalan yang sering di lantunkan para masa aksi dalam orasinya yaitu penyalahgunaan narkoba sehingga hal ini menjadi topik dan mendapatkan tanggapan serta ulasan dari seorang putra daerah yang sering di sapa Pak Bur.

 "Secara pribadi saya menyimpulkan beberapa analisis para pakar psikologis seperti Hawkins dkk (1998), Willis (2005) dan Sayuti (2006) bahwa pada intinya penyebab, proses serta dampak penyalahgunaan narkoba dipengaruhi oleh kondisi kehidupan sosial ekonomi "internal" keluarga para pecandu/penyalahguna narkoba itu sendiri dibarengi oleh kondisi kehidupan sosial ekonomi "eksternal" (masyarakat pada umumnya)" Sebagaimana yang disampaikan lewat pesan Singkat Whatsapp (WA).

Berdasarkan ulasan beliau di atas itulah, beliau (pak Bur) meminta dengan sangat kepada DPRD Kabupaten Boalemo untuk "Peduli" dengan kondisi yang sedang dihadapi oleh Pemerintah & terutama Rakyat Boalemo sebagai pemberi mandat kepada para perwakilannya di DPRD.

Sebagai salah seorang putra Boalemo yang masih mau ikut "Peduli" Dengan kemajuan Daerah tempat lahirnya ada beberapa Harapan serta Permintaan beliau sebagai bentuk rasa "Peduli" Terhadap Daerah Tercinta Kabupaten Boalemo

1. Untuk meminimalisir pernyataan - pernyataan personal anggota DPRD Boalemo atas perkembangan dan dinamika yang sedang terjadi di Boalemo, maka DPRD Boalemo secara kelembagaan segera mengambil langkah-langkah serta sikap sesuai mekanisme & TATIB yang berlaku untuk :
Membahas tindak lanjut proses administrasi pelanggaran etika dan moral 2 org anggota DPRD Boalemo yg telah tertangkap menggunakan narkoba di Jakarta.
2. Meminta kepada DPRD Boalemo untuk menunjukkan kedewasaan Politiknya dalam menyikapi pelanggaran etika oleh siapapun anggota yg melanggar demi "Kehormatan" lembaga dan terutama demi ketenteraman Rakyat Boalemo.
3. Agar DPRD Boalemo lebih bersikap "jentlemen" dan senantiasa memperhatikan serta menindak lanjuti tuntutan rakyat atas kasus 2 anggotanya yang tertangkap Narkoba.
4. DPRD agar mendukung sepenuhnya perwujudan slogan Boalemo DAMAI BERTASBIH melalui langkah - langkah konkrit dengan mengenyampingkan kepentingan kelompok apalagi hanya mempertahankan kepentingan hak "pribadi" ke dua org anggota DPRD yg tertangkap Narkoba dan mengabaikan kepentingan umum.
5. Agar DPRD Boalemo lebih MENGUTAMAKAN SERTA MENGEDEPANKAN ETIKA & MORAL dalam menjalankan fungsinya.
6. DPRD Boalemo agar mewaspadai bahaya peredaran narkoba di Boalemo dan SEGERA MEMPERTIMBANGKAN UNTUK MENERBITKAN PERDA TTG PENANGGULANGAN NARKOTIKA/NARKOBA DI BOALEMO karena Boalemo termasuk wilayah yang tinggi peredaran narkoba.

Itulah beberapa Harapan dan Permintaan yang disampaikan oleh Beliau untuk Daerah Tercinta yang disampaikan lewat pesan singkat Whatsapp (WA) sekaligus Menutup percakapan tim Skrinews dengan  Salah Satu Putra Daerah Kombes Pol (purn) Dr. Drs. H. Burhanuddin Pulubuhu, MM.

Izan