Skrinews - 7 PELAMAR LAKSANAKAN TES TERTULIS DAN KOMPUTER DI KUD BANGUN DESA



Tapung hilir,Skrinews1.com - Dengan adanya pengunduran diri salah satu karyawan yang bekerja Koperasi Unit Desa (KUD) Bangun Desa yang berada di Desa Kota bangun Kecamatan Tapung hilir Kab. Kampar beberapa waktu yang lalu, Pengurus dan Pengawas KUD Bangun Desa malaksanakan musyawarah dan memutuskan untuk membuka lowongan pekerjaan kepada anggota KUD terhitung mulai tanggal 02 Juli s/d 04 Juli 2020 kemarin.

Dengan dibukanya lamaran pekerjaan tersebut akhirnya terdapat 10 orang pelamar wanita yang memang untuk saat ini KUD Bangun Desa hanya membutuhkan  wanita sebagai calon karyawan yang akan diterima, dari 10 orang yang mengajukan surat lamaran berdasarkan tahapan seleksi awal berupa seleksi administrasi yang dilakukan langsung oleh Pengurus dan Pengawas KUD pada tanggal 10 Juli 2020 akhirnya diputuskan hanya 7 orang pelamarlah yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan diselebaran pengumuman penerimaan calon karyawan.

Dan pada hari ini Selasa (14/7/2020) sesuai jadwal dilaksanakan ujian tertulis dan tes kemampuan komputer kepada 7 orang calon karyawan yang dilaksanakan diruang rapat KUD Bangun Desa, adapun nama-nama pelamar yang dilulus administrasi dan lakukan tes tertulis serta tes komputer adalah sbb :
1. Muslimah wati
2. Nurdiati
3. Sri Wahyuni
4. Tria Pertiwi
5. Mia Sunita
6. Vify Ernanda
7. Dewi Cita Rani.

Hal ini disampaikan oleh ketua KUD Bangun Desa Rimba Hermanto kepada media saat melaksanakan Tes tertulis pagi dikantornya bersama Pengawas.

Rimba mengatakan bahwa kegiatan tes hari ini merupakan tahapan ke 2 setelah beberapa hari yang lalu dilakukan seleksi administrasi terhadap 10 orang pelamar yang masuk "Ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa KUD Bangun Desa saat ini akan menerima Karyawan baru hanya 1 orang untuk mengisi dibagian administrasi Waserda sehingga kami hanya menerima pegawai wanita "Tambahnya.

Dengan banyaknya minat pelamar yang berasal dari anggota dan keluarga anggota KUD maka Kami pengurus akan profesional dalam melaksanakan tahapan tes kepada calon pelamar mulai awal sampai akhir pengumuman, karena kami juga diawasi oleh Pengawas KUD yang turun langsung dalam pengawasan seleksi dan tes hari ini, dan besok kita akan laksanakan tes Interviu kepada 7 orang tadi " Tutup Ketua KUD.

Ketua Pengawas KUD Bangun Desa Nefrizal Pili mengatakan bahwa kami yang diamanahkan anggota akan selalu menjalankan Tupoksi kami sebagai Pengawas yaitu salah satunya melakukan Pengawasan terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon karyawan yang dibuka oleh pengurus KUD agar lebih kredibel, akuntabel dan transparan sehingga siapapun nanti yang diterima merupakan calon karyawan yang terbaik dan diharapkan dapat menjadi Team Work yang solid untuk memajukan KUD yang kita banggakan ini "Harap  Ketua Pengawas kepada media.**

Laporan : N3fr1z4L