Skrinews - ALUMNI ANGKATAN 6 tahun 2019 SMA NEG 7 GORONTALO UTARA MELAKUKAN KUNJUNGAN LANSUNG KEPADA KORBAN BANJIR.



Skrinrw - GORONTALO.
Alumni angkatan 6 tahun 2019 memberikan sedikit bantuan pada korban banjir, Pada hari Rabu tanggal 08/07/2020 di Desa PANGGULO,KEC SUWAWA TIMUR,KAB BONE BOLANGO.


adapun dana yang disalurkan berasal dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Alumni angkatan 2019 SMA NEG 07 GORUT dri masyarakat. Penggalangan dana dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama bertempat di pasar tradisional molingkapoto dan dan kami bersyukur kepada pengunjung pasar dan pedagang yang telah membantu kami.dan hari kedua bertempat di depan kantor bupati Gorontalo Utara, serta pertigaan pontolo. Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Alumni SMA NEG 07 GORUT, Dan mendapatkan dukungan penuh dri sekolah, serta teman-teman angkatan yg berpartisipasi penuh.
Penyaluran bantuan disalurkan di Suwawa Timur, desa panggulo. Saat penyaluran, masyarakat yang mendapatkan bantuan begitu antusias dan sangat bersyukur. salah satu warga yang sempat diwawancarai oleh alumni Smansev Gorut
alumni : Assalamualaikum bu.
korban banjir : wa'alaikumussalam.. ya, kno nou?
alumni : mohon maaf mengganggu waktunya bu, kami datang untuk membagikan bahan pokok kepada ibu. insya allah bisa bermanfaat bu.
korban banjir : alhamdulillah... makasih nou aaa... semoga kalian punya rezeki lancar turus, semoga cpat lulus kuliah, dan doa2 baik lainnya.

sementara itu pula respon masyarakat yang menjadi korban banjir (yg telah kehilangan rumah) juga begitu senang sebab, bantuan yang mereka dapatkan baru berupa nasi bungkus... yang dlam hal ini, tidak bisa mencukupi kebutuhan mereka pada hati berikutnya.

alumni: assalamualaikum bu, tujuan kami datang mengunjungi ibu, ingin membagikan sedikit rezeki dari masyarakat gorut.
ibu Mina: ohh.. alhamdulillah. terima kasih nou aaa. dari mana kalian?
alumni : kami dari Gorut ibu. Bagaimana keadaan l ibu skrg?
ibu Mina: alhamdulillah nou... msih selamat. B t ibu ini s tako dgn ini ujan, trg p rumah s tabawa lo banjir, blo sisa dinding yg tabadiri it😢.
alumni : ya allah... Subhanallah. T ibu yang sabar ibu aaa, yang kuat. bru bgmna t ibu m mkn? sdngkn t ibu punya harta benda s tdk ada? sebelum trg dtg ad yg b kse bantuan ibu?
ibu Mina: iya nou... ad. ad yg b kse kmri nasi bungkus wktu hari sabtu&minggu.
alumni: bru hari senin & selasa ibu?
ibu mina: tdk ad nou...
alumni : ya allah... 😢. ini sedikit rezeki dri sma trg untuk t Ibu, insya allah bisa m b bntu sma t ibu m mkan untuk beberapa hari kedepan aaa. insya allah berkah.
ibu mina: aamiin... makasih nou aaa...
Dan dalam penyaluran bantuan peduli bencana banjir Di Dampingi langsung oleh pemerintah Desa PANGGULO,KEC SUWAWA TIMUR,KAB BONE BOLANGO.

IBRAHIM HASAN