Skrinews - Babinsa Dampingi Lurah Beri Himbauan Covid-19 Kepada Para Jamaah Tabliq




BITUNG - Bertempat di Masjid Al'Azhar Kel. Wangurer, Kec. Girian, Kota Bitung, Babinsa bersama Lurah serta tokoh agama memberikan himbauan dan arahan, terkait kedatangan Jamaah Tabliq Asal Bitung sebanyak 11 Orang, (13/7/2020).

Rombongan Jamaah Tabliq tiba di Masjid Al'Azhar dengan Ketua rombongan Bpk. Julfikar diketahui oleh Bpk. Komarudin Kiay selaku Ketua BTM Masjid Al'Azhar setelah mendapat laporan dari salah satu Jamaah, bahwa ada sekelompok orang berada di Masjid.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Bpk Komarudin, bahwa betul adanya Jamaah Tabliq tersebut. Bpk Komarudin pun menyampaikan kepada Jamaah Tabliq bahwa untuk saat ini Masjid Al'Azhar belum menerima Jamaah Tabliq dari luar Kel. Wangurer, namun Jamaah beralasan mereka menjalankan siar agama tidak mengganggu Jamaah Masjid.

Selaku Ketua BTM Masjid Al'Ashar, Bpk. Komarudin menanyakan ijin kesiapan untuk masuk di Masjid, mereka menjawab dari Imam, setelah ditanyakan ke Pak Imam, ia menjelaskan bahwa tidak pernah memberi ijin dan bahkan tidak pernah ketemu dengan rombongan tersebut.

Bpk. Komarudin langsung menghubungi Babinsa Serda Lahidi anggota Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung, bahwa di Masjid Al'Azhar ada rombongan Jamaah Tabliq yang datang dan tidak mematuhi Protokol Covid-19 dan tanpa ijin dari pihak Masjid maupun Pemerintah.

Setibanya Babinsa Serda Lahidi bersama Lurah serta tokoh agama langsung memberikan himbauan dan arahan bahwa untuk saat ini kelurahan maupun pihak Masjid belum menerima Jamaah diluar Kelurahan Wangurer karena adanya covid-19.

"Demi keamanan bersama, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 sebaiknya jangan dulu melakukan siar Agama di Masjid Al'Azhar," ajak Babinsa.

Setelah menerima himbauan dan arahan dari Pemerintah dan Babinsa dengan kesepakatan diberi waktu sampai pukul 11.00 Wita, para Jamaah Tabliq sudah keluar dari Masjid Al'Azhar. Para Jamaah Tabliq menerima dan akan keluar dari Masjid sesua kesepakatan pukul 11.00 Wita.