Skrinews - Babinsa Lakukan Prosedur Protokol Kesehatan Kepada Penerima BST




BITUNG - Disamping melakukan monitoring pelaksanaan pembagian BST, Babinsa juga menerapkan protokol kesehatan kepada penerimaan BST yaitu mengukur suhu tubuh, penyemprotan handsanitizer mengatur jarak antrian para penerima BST serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar berperilaku hidup sehat.

"Kami juga berharap kepada masyarakat agar selalu mengikuti arahan pemerintah guna memutus rantai penularan penyebaran Covid 19 ini, dengan cara menjaga prilaku hidup sehat yaitu menjaga kebersihan, mencuci tangan setelah memegang sesuatu dan memakai masker," kata Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung Serda Meidi Lahope, (10/7/2020).

Penyaluran BST diserahkan langsung oleh Pihak Kantor Pos dengan uang tunai sebesar Rp. 600.000 disaksikan oleh Camat, Dinas Sosial, Lurah dan Babinsa, bertempat di Kantor Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung.

"Jumlah Penerima BST sebanyak 129 KK telah tersalur hari ini dan diberikan secara tunai oleh pihak Kantor Pos," terang Serda Meidi.

Babinsa menghimbau kepada masyarakat yang datang menerima bantuan agar supaya tertib dan santun dengan wajib untuk mengikuti Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Babinsa juga menyampaikan kepada penerima BST agar supaya memanfaatkan uang yang sudah diterima ini untuk membeli vitamin dan makanan yang bergizi.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Madidir Bpk. Altin Tumengkol, S.Ip., M.Si., Lurah Madidir Unet Ibu Rhina Tewu, SP., Dinas Sosial Ibu Yenny Rumagi, S.IP., Babinsa Srd Meidi Lahope, Mewakili Kantor Pos Bpk. Michael Lottong, Kepala Lingkungan dan Ketua RT serta Masyarakat penerima BST