Skrinews - Basarnas Bersama Tim SAR Gabungan Lakukan Evakuasi Korban Banjir di Bonebolango.



Skrinews, Gorontalo - Basarnas bersama tim SAR Gabungan evakuasi korban banjir di Kota Gorontalo, pada sabtu (25/7).

Kondisi cuaca hujan lebat disertai angin yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Bonebolango, mengakibatkan sungai bone meluap dan merendam beberapa desa dan kecamatan yang ada.

Akibat meluapnya sungai ini, Bahkan ada warga yang masih terjebak di dalam rumah dan meminta untuk di selamatkan, seperti yang di sampaikan Kepala Sub Seksi Operasi Basarnas Gorontalo Hendry Pattihuru, S.H.

"Pukul 13.05 WITA Basarnas Gorontalo menerima info dari Rahmat Unggo salah seorang anggota RAPI Kabupaten Bone Bolango bahwa ada beberapa rumah warga yang sudah terendam banjir yang cukup parah imbas dari meluapnya sungai Bone dan meminta bantuan untuk segera dievakuasi". Katanya.

Menerima laporan tersebut, Basarnas Gorontalo langsung menerjunkan 1 Tim ke lokasi kejadian guna mengevakuasi masyarakat yang masih terjebak di dalam rumah.

Di tempat terpisah Kepala Kantor Basarnas Gorontalo I Made Junetra,S.H yang di hubungi via telepon menjelaskan, "Sampai dengan Sabtu (25/7) siang, Tim SAR Gabungan di bantu masyarakat setempat sudah mengevakuasi sejumlah warga yang masih berada di dalam rumah tepatnya di Desa Panggulo Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango". Jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, "Untuk sementara Tim di lapangan masih terus melakukan pemantauan jangan sampai akan ada banjir susulan lagi". Pungkasnya.

Abd. Azis