Skrinews - Ciptakan Lingkungan Yang Aman Dan Kondusif, Babinsa Bantu Buat Portal




BITUNG - Babinsa Kelurahan Madidir Unet, Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung melaksanakan kegiatan pembuatan Portal di Lorong Mesjid Darussalam dan Lorong Gereja GMIM Betania Lingk 05 Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, (20/7/2020).

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan Lurah berkordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kelurahan Madidir Unet pada umumnya untuk bersama sama mendukung kegiatan ini sehingga tercipta keamanan dan ketertiban lingkungan kita.

"Dalam pembuatan Portal ini, kami berinisiatif untuk meningkatkan dan menciptakan keamanan lingkungan masyarakat sekitar kampung baru seperti mencegah terjadinya pencurian, keluar masuknya orang asing dan mencegah kenakalan remaja yang sering masuk dan berkumpul melakukan miras, terutama di malam hari," terang Serda Meidi Lahope selaku Babinsa Madidir Unet.

Selain kerapian juga memberikan nuansa baru bagi masyarakat kampung baru yang menghendaki perubahan, disamping itu juga untuk membangkitkan semangat akan peduli terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini kami lakukan juga sebagai bentuk pertentangan dan diskusi bagi masyarakat kampung untuk pembahasan lingkungan, bagaimana agar kampung aman dan kondusif," tukas Serda Meidi Lahope.