Skrinews - Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona, TNI-Polri Bubarkan Warga Yang Berkerumun




MINAHASA UTARA - Gabungan TNI-Polri Kecamatan Likupang Timur melakukan patroli malam dan membubarkan warga yang kumpul-kumpul guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Pembubaran kerumunan orang tersebut untuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, sebagaimana arahan dari pemerintah," ungkap Danramil 1310-03/Likupang Kodim 1310/Bitung, Kapten Inf Sunaryo, (20/7/2020).

Ia mengatakan, pihaknya gencar melakukan penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan agar virus mematikan tersebut tidak berkembang.

"Masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah, kita bubarkan kerumunan yang bisa berpotensi terkena virus Corona," ujarnya.

Kegiatan semacam ini, lanjut Danramil, akan terus dilakukan bersama pihak Kepolisian hingga beberapa hari ke depan, agar masyarakat mengerti serta memahami jika saat ini di rumah adalah yang terbaik.

Senada dengan Danramil, Kapolsek Likupang meminta semua pihak peduli bahu membahu dengan situasi dan kondisi yang berkembang, terkait merebaknya Virus Corona.

"Bagi masyarakat yang sudah diimbau dan diminta membubarkan diri saat berkerumun, maka harus pulang ke rumah masing-masing," tuturnya.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, TNI-POLRI berharap seluruh masyarakat di Kecamatan Likupang Timur mawas diri dan turut berperan mencegah berkembangnya virus corona.