Skrinews - Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo Menanggapi Persoalan di Desa Batu Keramat Terkait Tindakan Kepala Desa Yang Meresahkan Warganya.



Skrinews1 - Boalemo
Persoalan yang terjadi di Desa Batu Keramat, Kecamatan Paguyaman terkait persoalan Surat Pernyataan Damai oleh salah satu keluarga yang mengalami musibah dan akan melakukan penarikan berkas perkara di kepolisian justru di persulit oleh Kepala Desa.

Mendengar hal tersebut Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo, Ulkia Kiu memberikan tanggapannya, serta melakukan langkah-langkah terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa Batu Keramat tersebut.

"Saya akan mengundang Kepala Desa Batu Keramat untuk mempertanyakan hal tersebut dan saya juga akan memediasi agar persoalan ini segera di selesaikan, serta akan memberikan peringatan kepada Kepala Desa apabila benar melakukan hal tersebut".

Saat di temui oleh awak media Skrinews, Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo, Ulkia Kiu juga menambahkan, bahwa tidak seharusnya seorang Kepala Desa melakukan hal yang bisa meresahkan warganya, Sebab Kepala desa merupakan Panutan oleh masyarakat yang ada di Desanya dan merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah.

Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo, Ulkia Kiu berharap dengan adanya hal ini, bisa menjadikan contoh untuk Kepala-kepala desa yang ada di Kabupaten Boalemo agar tidak membuat keputusan yang bisa merugikan masyarakatnya. Beliau juga menambahkan terkait persoalan yang di alami oleh Warga yang ada di Desa Batu Keramat akan di selesaikan secara kekeluargaan dan berharap tidak akan ada pihak yang di rugikan.

"Kami dari Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo akan mengundang Kepala Desa Batu Keramat dan akan membantu penyelesaian perkara tersebut secara kekeluargaan sehingga tidak ada salah satu keluarga pun yang di rugikan". Tutup Kadis Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo, Ulkia Kiu.

Penulis  :  Izan