BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Jelang Peringati Hari Jadi Yang ke-62 Kodam VI Mulawarman Adakan Kegiatan Sosial


Balikpapan,Skrinews,Kaltim   -   Menjelang peringatiHari Jadi yang ke-62 Kodam VI/MLW mengelar serangkaian kegiatan bakti social di antaranya seperti donor darah dan pembagian masker yang langsung dibagikan di Aula Mahkodam VI/MLW pada hari Kamis,(9/7/2020)
Pada kegiatan tersebut ditargetkan sebanyak 1.100 kantong darah dan pembagian masker sebanyak 35.000 buah yang dserahkan secara simbolis untuk seluruh wilaya kodan Vi Mulawarman.
Pangdam VI Mulawarman Maijen TNI Subyanto mengtakan perayaan HUT Kadam VI Mulawarman ke-62 tahun ini dirayakan di masa pademi covid-19,untuk itu serangkaian kegiatan menyambut HUT tersbut pihaknya akan focus mengencarkan kegiatan bakti social.
“ Dalam beberapa waktu ini kita focus di kegiatan social untuk kebutuhan bersama seperti, donor darah  yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan. Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan terutama untuk kesediaaan darah bagi pasien yang membutuhkan.” Katanya.
Lebih lanjut [Pangdam mengajak seluruh personel Kodam VI/MLW yang saat ini akan memperingati HUT ke-62 Kodan VI Mulawarman dapat dengan sukarela tulus iklas mendonorkan darahnya untuk sesame detengah pademi covid-19 yang mengakibatkan persediaan darah untuk masyarakat sangan terbatas.
“Setetes kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seoran pasien bahkan dapat menyelamatkan nyawanya bagi yang membutuhkan. Pada hari ini juga bersama dengan kegiatan donor darah dibagikan mesker untuk tenaga medis dan masyarakat diwilaya Balikpapan  semoga bermanfaat di tengah upaya penegakan disiplin protocol kesehatan dampak dari pademi Covid-19 dan melindungi petugas kesehatan maupun masyarakat,” ungkapnya.
Terkaet pandemic covid -19 yang masih berlangsung KLapendam VI/MLW Kolonel Kav Dino Martino mengingatkan kepada tenaga medis dan seluru lapisan masyarakat khususnya warga Balikpapan agar senantiasa menetrapkan protocol kesehatan  dengan cara mencuci tangan , memakai marker dan menjaga jarak agar meminimalisir terjadinya kerumunan yang memudahkan penyebaran pandemic Covid-19.
“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang mulia dan diharapkan tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun perlu dibudayakan serta dilaksanakan secara rutin sesuai ketentuan medis, baik yang dilakukan secara bersama maupun perorangan,” pungkas Kapendam. Skrinews.com/spr
« PREV
NEXT »