Skrinews - KADES TRI MANUNGGAL SAMBUT POSITIF MAHASISWA KKN UIN SUSKA DALAM PENANGANAN PENYEBARAN COVID-19


Tapung,Skrinews.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah Plus (KKN-DR Plus) UIN Sultan Syarif Kasim Riau, turut serta dalam Kegiatan Penanganan COVID-19 di Desa Tri manunggal Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Rabu (29/7/2020).
Konsep itu bertujuan supaya masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Kepala Desa Trimanunggal Bapak Edi Bambang Purnomo, begitu pula respon masyarakat Desa Tri manunggal.

KKN ini dilakukan secara individu, mandiri.serta kelompok.
Mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU yang mengikuti kegiatan  antara lain Anik Wahyu Ningsih dari Fakultas Tarbiyyah dan Keguruan (Grup 42), Endah Sulistiyah dari Fakultas Syariah dan Hukum (Grup 116),  Kiki Dwi Agustina dari Fakultas Tarbiyyah dan Keguruan (Grup ) ,Lianti Desinta
dari Fakultas Tarbiyyah dan Keguruan (Grup 62), Wiwik Indrawati dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Grup 124).

Opsi yang di tawarkan meliputi program kemanusiaan pencegahan covid-19 seperti bagi-bagi masker serta pemberdayaan wirausaha masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

kegiatan inovasi teknologi informasi berupa pembuatan aplikasi yang bisa di gunakan masyarakat di tenggah pandemi Corona (Covid-19).

Kepala Desa Tri Manunggal Edi Bambang Purnomo menyampaikan, dalam memperkuat jaring pengamanan sosial desa saat terjadinya pandemi dan inovasi pembelajaran anak sekolah pendidikan dasar dan menenggah yang terdampak pandemi corona.

Ia menekankan semua program KKN yang di konsep mahasiswa Universitas Islam Negeri Riau, tetap harus mengikuti aturan dan protokol kesehatan dari pemerintah termasuk meminimalkan aktifitas pertemuan fisik.

Mahasiwa KKN mengadakan rapat tim untuk mengatur Proker yang akan di laksanakan di masa pandemi corona ini.
Kesimpulan dari rapat ini KKN akan berkontribusi dan membangun relasi dengan lembaga -lembaga yang ada di Desa Tri manunggal.**

Laporan : N3fr1z4L