Skrinews - KAPOLRES JAYAWIJAYA KEMBALIKAN LIMA UNIT MOTOR CURIAN KEPADA PEMILIKNYA




Pewarta:Rahman.P
Jayapura-skrinews1.comPada hari Sabtu tanggal 25 Juli 2020 bertempat di Lapangan Mapolres Jayawijaya, telah dilaksanakan kegiatan pengembalian Lima Unit Motor hasil Tindak Pidana Pencurian Motor kepada pemilik aslinya.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM didampingi Kasat Lantas Polres Jayawijaya dan Kasat Reskrim Polres Jayawijaya. Kelima motor tersebut merupakan hasil temuan dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Reskrim Polres Jayawijaya saat melaksanakan razia maupun hunting.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM dalam kesempatannya mengatakan bahwa target kita pengembalian Curanmor di Jayawijaya setiap Minggu mengembalikan motor terindikasi tindak pidana Curanmor dari waktu-waktu yang lalu dan juga yang hilang pada tahun 2020, rata-rata yang kita kembalikan ini ada yang 2018, 2019.

Tentu kegiatan Kepolisian untuk mengembalikan motor curian ini akan terus kita lakukan, kemudian dalam kesempatan ini pula saya berpesan kepada mereka yang telah kita kembalikan motornya agar dapat memarkirkan motornya di tempat yang benar-benar aman baik dirumah maupun di tempat-tempat keramaian karena tingkat pencurian kendaraan di Jayawijaya termasuk tinggi.

Untuk itu saya menghimbau kepada warga masyarakat di Jayawijaya untuk tidak membeli motor yang tidak memiliki surat karena kegiatan Kepolisian berupa razia penertiban kendaraan ini masih terus dilakukan apalagi saat ini Polres Jayawijaya sedang melaksanakan Operasi Patuh sehingga masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas serta angka kasus Curanmor dan jambret bisa menurun.

Total pengembalian motor hingga hari ini Polres Jayawijaya telah mengembalikan sebanyak 119 kendaraan roda dua dan kita prediksi kedepan akan terus bertambah.

Salah satu pemilik kendaraan ibu Teran Wonda menyampaikan bahwa motor miliknya hilang sejak dua tahun lalu pada tanggal 18 Agustus 2018.

Saya bersyukur sekali dengan kerjasama yang bagus dari Polisi sehingga keamanan di daerah Kota Wamena ini saya merasa puas dan saya bersyukur kepada Tuhan karena selama ini motor ini dipake untuk kebutuhan terutama dalam pelayanan dan saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena dalam pengembalian motor ini saya tidak dipungut biaya sama sekali.
                                                                                                     Jayapura, 25 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.