Skrinews - KEPALA DESA TOMBOLANGO KLARIFIKASI BERITA PENINGKATAN PENGERASAN JALAN TANI HASILNYA SANGAT MENGGEMBIRAKAN SUDAH DINIKMATI MASYARAKAT ABDUL MUTTALIB SAROMENG SUKSES MEMBANGUN

Nampak pada gambar Kepala Desa Tombolango Abdul Muttalib Saromeng. (Foto Tim Skrinews Risman). 



16-07-2020
Sangkup, Skrinews1.Com
Terkait pemberitaan media Nasional On Line Skrinews1.Com berjudul Oknum Kepala Desa Tombolango di duga Selewengkan dana Desa Pekerjaan jalan Tani 700 Meter, realisasi hanya 600 meter

Maka sesuai Undang Undang Pers NO 40 Tahun 1999 tentang Pers setiap orang yang dirugikan atas pemberitaan Pers wartawan berhak memberikan kesempatan seluas luasnya untuk memberikan hak jawab atau Klarifikasi.

Berikut ini Penjelasan dan Klarifikasi Abdul Muttalib Saromeng Terhadap awak media nasional Skrinews1.Com Kepala Desa Tombolango Kec Sangkup Kab Bolmut tentang pekerjaan jalan Tani ke kebun areal pertanian di Dusun satu Desa Tombulango disebutkan Tahun Anggaran 2017 seharusnya Thn 2018, kemudian disebutkan  Volume 700 meter realisasi hanya 600 meter inipun sungguh sangat tidak benar sebenarnya Volume realisasi 700 meter bahkan menurut Kades realisasi fisik lebih dari 700 meter yaitu ada penambahan Volume demikian juga soal  biaya disebutkan 400 juta itu juga sangat tidak benar seharusnya biaya hanya 300  juta yang berasal dari Dana Desa yang dimuat dalam pemberitaan itu dikerjakan pada tahun 2017, yang sebenarnya jalan tersebut telah dikerjakan pada tahun 2018.
Nampak pada gambar jalan Tani di Dusun satu Desa Tombolango Yang telah  diklarifikasi (Foto Tim Skrinews Risman) 

dan dikerjakan dengan baik. kemudian jalan tersebut juga sudah diperiksa oleh pihak inspektorat dan jalan tersebut sudah dikerjakan sesuai dengan Gambar dan RAB. Sehingga saya dan seluruh jajaran pemerintah Desa Tombolango mengklarifikasi dan meluruskan pemberitaan tersebut sungguh tidak jelas dan tidak benar. Kepala Desa Tombolango menambahkan bahwa jalan tersebut kini hasilnya sangat menggembirakan dan hasilnya telah dinikmati masyakat bahkan lebih dari itu bahwa Desa Tombolango  selama dalam kepemimpinan Kades Abdul Muttalib Saromeng  sangat banyak berbagai prestasi dan kemajuan Pembangunan yang telah dicapainya. Untuk itu berbagai pihak menilai, Abdul Muttalib Sarumeng sukses membangun Desa Semoga Allah Swt berikan Hidayah Aaamiiin Yra.

Pewarta Biro gorontalo :
Risman TL Katili