Skrinews - Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTT , Drs.Hugo Rehi Kalembu.M.Si Dari Partai Golkar Melaksanakan Reses Di Desa Weelabubur Dan Weetaru



Kodi Utara  Skrinews1.com, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Drs. Hugo Rehi Kalembu, M.Si melaksanakan kegiatan reses di desa Weelabubur dan desa Weetaru selama tiga hari berlangsung sejak tanggal 13-15 Juli 2020 dengan sejumlah tujuh (7) titik pertemuan.

Dalam kegiatan reses tersebut Drs.Hugo Rehi Kalembu, M.Si sebagai anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur beliau memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat desa weelabubur dan desa weetaru untuk bagaimana cara penerapan pola hidup sehat agar tetap taat pada petunjuk teknis gugus tugas protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Dalam berlangsungnya masa new normal sekarang ini supaya masyarakat tetap gunakan masker ketika keluar rumah dan cuci tangan dengan air mengalir tuturnya.

Pada kesempatan ini pula ia menginformasikan kepada warga desa weelabubur dan desa weetaru bahwa pentingnya pendidikan bagi generasi muda sehingga dalam perjuangannya kedepan desa weetaru akan di bangun SMA Negeri dan telah dinyatakan layak oleh pemerintah provinsi sesuai hasil survei tahun 2018 lalu. Oleh sebab itu ia menegaskan kepada orang tua siswa-siswi sebagai pemilik wilayah agar anak-anak mereka tetap di dukung untuk bersekolah karena pendekatan pelayanan pendidikan telah di permudah oleh pemerintah Provinsi tuturnya di depan masyarakat.

Sebagai rasa kepeduliannya dalam kegiatan reses, ia membagikan beras dan masker dengan ala kadarnya kepada warga di tujuh titik pertemuan perrumah di desa weetaru dan weelabubur. Dengan penuh rasa haru dan syukur warga yang mendapatkan bantuan tersebut mengucapkannya terimakasih kepada Drs.Hugo Rehi Kalembu, M.Si karena mereka, merasa bahwa bantuan finansial dan masker itu datang dalam momen yang membutuhkan bagi masyarakat di tengah krisisnya ekonomi negara karena virus corona.

Dalam perjalanan reses selama tiga hari efektif, bahwa aksi sosial Ketua Komisi  III DPRD Provinsi NTT dari partai golkar yang telah di tempuhnya, adalah tidak hanya pada pemberian informasi kesehatan mengenai covid-19 dan pentingnya pendidikan bagi generasi muda tetapi beliau juga lebih memprioritaskan bagaimana pentingnya membangun rumah Tuhan yaitu kapela bagi umat khatolik St.Petrus di desa weelabubur  sehingga pada tanggal 13 Juli 2020 beliau di undang oleh umat St.Petrus Kamonggel untuk bincang-bincang meminta solusi baik doa, maupun dukungan material seadaan kepada semua pihak. Dalam kesempatan ini Drs.Hugo Rehi Kalembu, M.Si memberikan himbauan kepada umat agar dalam membangun iman harus saling kerjasama dan saling percaya sehingga semangat membangun iman melalui pembangunan kapela kedepan tetap maju dan kuat demi tercapainya keinginan bersama dalam membangun tutupnya pada umat. (Tibo skrinews,).