Skrinews - KODIM 1601/ST BERSAMA BIN GIAT BAKTI SOSIAL BAGIKAN NASI KOTAK KEPADA MASY, TERKENA DAMPAK COVID19.



Skrinews.Kodim 1601 sumba timur  bersama BIN (Badan Intelijen negara), sebagai Satuan yang berada di wilayah Kabupaten Sumba Timur selalu bergandengan tangan giat melakasanakan sosial kemanusiaan membantu masyarakat yang kurang mampu oleh karena dampak Virus pandemi covif 19.sehingga masyarakat tidak dapat melakukan kegiatan usaha untuk menyambung hidupnya sehari-hari oleh karena Tinggal di rumah saja.

Lewat sebuah peristiwa Umum yang di alami oleh Masyarakat,sehingga timbul rasa kepedulian dan keprihatinan dari pihak Kodim dan BIN membagi-bagikan Nasi Kotak.

Pada kegiatan ini di selenggarakan tepatnya di wilayah kelurahan Kamala Puti kecamatan kota waingapu pada tanggal 06-07-2020  dan jumlah masyarakat yang di bagikan Nasi kotak sebanyak 100 orang Tua Muda laki perempuan.

Dalam kegiatan ini Letda Inf, Rafael Tende selaku Dan Unit Kodim 1601 Sumba Timur mewakili menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk menjalin Silaturahmi dan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang benar-benar tidak mampuh. Sehingga timbul rasa kemanusiaan yang sangat tulus dan ikhlas untuk saling mengasihi satu sama lain .dan Rafael juga Menghimbau jangan di lihat dari Besar kecilnya sebuah pemberian ini, namun untuk menjalin tali kasih antara Anak Bangsa hidup dalam tolong menolong dan bantu membantu Imbuhnya.

Rafael juga menambahkan Bahwa  dalam kegiatan ini di hadiri juga anggota BIN,Babinsa, ketua RT 09 serta yang mewakili Lurah Kamalaputi Kase Pem Johan .

Dalam kegiatan ini pula  Johan selaku Kase Pem kelurahan kamalaputi menyampaikan Ucapan Terima kasih
Kepada pihak Kodim dan BIN atas kepedulian terhadap Masyarakat yang terdampak Virus Covid 19 .
serta mengharapkan hubungan dan kerjasama antara TNI dan pemerintah serta masyarakat tetap terjaga dalam bingkai NKRI .ungkapnya.

Soleman.