Skrinews - Mulai Di Soroti Publik, Gedung Rawat Inap Falabisahaya




SkriNews.Com - Sula - Bangunan gedung rawat inap Puskesmas Falabisahaya yang terletak di Desa Rawa Mangoli Kecamatan Mangoli Utara, kini mulai di soroti publik, rabu (08/07/2020).

Pasalnya, dari tahun 2016 sampai saat ini  bangun rawat inap belum bisa digunakan hingga sekarang sudah kurang lebih lima tahun, gedung itu tidak di gunakan atau fungsikan "Seharusnya dengan renes waktu yang begitu lama, seharusnya gedung itu sudah dapat di fungsikan oleh PKM Falabisahaya", tegas Ijat salah satu aktifis Falabisahaya.

Namun, melihat alasan Kapus di sala satu media online, yang menyampaikan alasan tidak di fungsikan gedung rawat inap tersebut di karenakan tidak ada fasilitas, sangat tidak masuk akal. Karna renes waktu antara awal di bangun gedung ini hingga sekarang waktunya sangat panjang, jelasnya.

Yang mirisnya lanjut Ijat, pimpinan PKM falabisahaya tidak jelih menanggapi hal ini, lebih anehnya lagi, gedung itu tidak di fungsikan tapi malah sekarang di jadikan sebagai sekolah SMK Nusantara.

"hal ini juga menimbulkan tanda tanya besar karna tiba-tiba gedung yang seharusnya di jadikan tempat rawat inap malah di sulap menjadi SMK", tambahnya.

Saya selaku Aktifis falabisahaya dan salah satu putra daerah Falabisahaya berharap semoga bangunan yang di bangun dengan anggaran yang begitu besar, bisa segera di fungsikan untuk kepentingan masyarakat dalam menjalani pengobatan, dan jangan malah di biarkan begitu saja, "Tutupnya

Jurnalis, Riski Ode