Skrinews - Musda Golkar SBD Dipending Hingga Agustus

Sbd - Skrinews1,
Pembukaan Musda DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya.  turut hadir Mantan Sekda Kab  SBD yang juga anggota Wantim Golkar NTT, Antonius Umbu Zaza, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, Bupati SBD dr. Kornelis Kodi Mete, Ketua DPD II Golkar SBD Gerson Tanggu Dendo, Sh dan Wakil Ketua DPD I Golkar NTT  Drs.Hugo Rehi Kalembu.

TAMBOLAKA,Skrinews.com

 Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang digelar, Kamis (23/7/2020) akhirnya ditunda hingga bulan Agustus 2020 mendatang.

Penundaan Musda partai beringin yang sudah dibuka secara resmi oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena itu lantaran masih ada tahapan musda yang dipandang bertentangan dengan Juklak DPP yang mengatur tentang penyelenggaraan Musda. Hadir dalam pembukaan Musda itu, Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius  Kodi Mete. Turut serta mendampingi Melki Laka Lena, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Sumba DPD I Partai Golkar NTT, Drs. Hugo Rehi Kalembu serta sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar NTT, Frouke Rebo Bubu, Gady Buli, Mira Pellu dan Saturminus Djawa.

“Saya salut dengan soliditas Partai Golkar Sumba Barat Daya yang sangat luar biasa, dan karena ada mekanisme organisasi dan aspirasi yang harus disandingkan maka sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT, seluruh tahapan Musda di Kabupaten Sumba Barat Daya kita tunda,” sebut Melki Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengatakan, lantaran ada catatan aspirasi yang berkembang serta ada regulasi partai yang mengatur jalannya Musda maka pihaknya harus berkonsultasi dengan DPP Partai Golkar. “Hasil konsultasi itu seperti apa, akan kami sampaikan ke DPD II Golkar Sumba Barat Daya dan seluruh pimpinan Golkar tingkat Kecamatan,” ujar Melki.

Dikatakannya, ada tiga kabupaten di NTT yang tahapan musdanya harus dipending untuk dikonsultasikan ke DPP partai Golkar yaitu Sumba Barat Daya, Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Utara. “Akan kita konsultasikan dan segera disampaikan hasilnya dan pada awal bulan Agustus 2020, kita lanjutkan musdanya,” ujar Melki.



Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya, Richard Mila Mesa kepada Media mengatakan, pihaknya bersama seluruh jajaran DPD II dan pimpinan Partai Golkar Kecamatan di seluruh  Sumba Barat Daya, akan tetap mengikuti semua tahapan dan arahan dari hirarki partai.

“Kami siap menjalankan semua tahapan Musda setelah ada petunjuk dan arahan dari DPD I Golkar NTT,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya ini.**Liputan.Tibo Skrinews)**