Skrinews - PENJAGAAN DALAM PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID - 19 DI KABUPATEN SUMBA BARAT DI PERKETAT.



Skrinews Sumba NTT

Sejak Kabupaten Sumba Barat di nyatakan masuk dalam daftar daerah Zona merah,  Tim yang tergabung dalam gugus tugas pencegahan Covid  -19 bersinergi  agar penularannya di minimalisir.(14/07/2020)

Seperti yang di ungkapkan oleh salah satu petugas Satpol - PP yang di temui lapangan  bapak Ama galla  mengatakan, Kami tetap siaga diposko untuk mengarahkan dan mewajibkan masyarakat yang melintas untuk memakai masker, cuci tangan dan petugas kami melakukan test Suhu sebagai alat pendeteksi dini, kegiatan ini kami mulai dari pukul 08.00 s/d pukul 16.00 WITA.

Mengingat Kabupaten Sumba Barat sudah masuk Zona merah yang saat ini sudah ada 5 orang terkonfirmasi positif, maka bupati Sumba barat memerintahkan agar kami tetap Siaga dan terus melakukan pengamanan.

Saat ini kami telah mengirim sample hasil PCR swab test ke Kupang sejumlah 48 sample dan di tambah 1 sample dari Kabupaten Sumba Barat Daya sehingga jumlah yang kami kirim adalah sebanyak 49 sample.

Kami masih menunggu hasil pemeriksaannya dari Kupang dan ini memerlukan waktu karena harus antri di pemeriksaan Laboratorium, sebagian sudah dilakukan pemeriksaan dan untuk sementara infomasi dari Ketua gugus tugas penanggulangan Covid - 19  kabupaten Sumba Barat menyatakan ada 1 sample yang terdeteksi atau terkonfirmasi positif sehingga jumlah yang positif menjadi 6 kasus.

Dengan informasi ini menjelaskan pada kita semua bahwa adanya peningkatan penderita, maka di himbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mentaati protokoler pemerintah selalu menghindari keramaian, cuci tangan dan harus memakai masker, tandasnya.

Liputan J. Konda dan S.D. Doda