Skrinews - Personel Subdenpom XIII/1-2 Bitung, Kodim 1310/Bitung, Polres Bitung dan Satpol PP Bitung, Ciptakan Kondusifitas Wilayah




BITUNG - Personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di Wilayah Kota Bitung, menggelar patroli malam (12/7), untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas sekaligus mengimbau warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta sosialisasi new normal, salah satunya wajib menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Sebelum melaksanakan patroli personel gabungan yang terdiri dari Personel Subdenpom XIII/1-2 Bitung, Kodim 1310/Bitung, Polres Bitung dan Satpol PP Bitung, terlebih dahulu mengikuti apel pengecekan pasukan dan juga diberikan arahan bagaimana teknis di lapangan oleh pimpinan patroli bertempat di halaman Kantor Satpol PP Pemkot Bitung yang selanjutnya melaksanakan patroli dengan mengunakan mobil patroli sebanyak dua unit.

Iptu Jeldy Pasulatan, KBO Polres Bitung dalam sambutan saat mengambil apel pengecekan personel, menyampaikan bahwa patroli gabungan antara TNI, Polri dan Satpol PP merupakan suatu bentuk sinergitas didalam melaksanakan tugas untuk memberikan jaminan keamanan pada seluruh warga masyarakat sekaligus menciptakan kondusifitas kamtibmas.

Menurutnya, dengan sinergitas dan kerjasama dari seluruh aparat keamanan yang ada diwilayah Kota Bitung ini, semua tugas-tugas akan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Disamping itu, tutur Iptu Jeldy, patroli keamanan dan ketertiban masyarakat, patroli gabungan itu penting dilaksanakan guna mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona.

"Pelaksanaan patroli malam ini kita juga melakukan sosialisasi tentang new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 kepada warga sekaligus memberikan pengertian kepada warga yang masih beraktifitas diluar rumah untuk mentaati protokoler kesehatan," kata KBO Polres Bitung tersebut.