Skrinews - Rizal Hamzah : Kantor Desa dan Rumah Warga di Desa Dudepo Tergenang Banjir





Skrinews1.Com - BOLSEL, Curah hujan yang lebat mengakibatkan puluhan rumah warga di Desa Dudepo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tergenang Banjir. (Jumat, 24/7/2020).

Hal tersebut di sampaikan oleh Rizal Hamzah Sangadi (Kepala Desa) Dudepo Kecamatan Bolaang Uki Bolsel, beliau mengatakan bahwa akibat curah hujan dari malam hingga Jumat pagi mengakibatkan rumah rumah warga dan Kantor Desa Dudepo di genangi banjir yang cukup tinggi.


"Air yang diperkirakan sampai lutut kaki orang dewasa menggenangi rumah rumah warga serta kantor Desa". Ungkap Sangadi

Halid Nue salah satu warga korban banjir mengatakan hujan deras sekitar pukul 21.00 Wita hingga pagi  hari mengakibatkan rumah kami terendam air.

"Seakan tak berdaya kami pun pasrah dengan apa yang telah terjadi, dengan bergotong royong kami bersama-sama membantu menyelamatkan barang-barang di rumah kami". Beber warga korban banjir di Desa Dudepo

Mengingat dengan cuaca yang cukup ekstrim Sangadi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati.

"Atas nama Pribadi dan Pemerintah Desa, saya berharap agar korban banjir dapat bersabar, kami akan berupaya untuk berusaha agar kiranya korban mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah untuk meringankan beban masyarakat". Tutup Rizal Hamzah

(Fendy Hurudji)