Skrinews - Selamat Datang KPK Dikota Singkawang




Skrinews - SINGKAWANG, KALBAR kedatangan  Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar di kota Singkawang diharapkan memberi angin segar terhadap Pemberantasan dan Pencegahan Korupsi di Kota Singkawang, khususnya maraknya Dugaan – dugaan korupsi di Kota Singkawang sejak beberapa tahun belakangan ini. Demikian rilis Gerakan Rakyat Anti Korupsi Kota Singkawang  Rabu (15/7/2020).
Ia mengatakan mulai dari dugaan mark up Pengadaan Lapangan Parkir Kridasana yang dilaporkan semenjak 2017, dugaan Pengaturan proyek aspirasi/pokir 2018, Pembangunan Gerbang Kota Pusaka di sungai Singkawang yang diduga tidak memiliki ijin lingkungan, Penutupan/ Pembangunan kawasan pantai di ujung Gang Kelapa Dua yang merusak hutan mangrove hingga berlanjut dengan yang sekarang sedang jadi perhatian media tentang “Rekaman” pembicaraan antara Walikota Singkawang dengan beberapa orang Anggota DPRD Kota Singkawang masih dinantikan kesudahannya.

“Semua permasalahan ini sebenarnya sudah dilaporkan kepada Instansi yang berwenang, mulai dari Kejaksaan Negeri Singkawang, Polres Kota Singkawang dan Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat. Tapi hingga kini belum ada titik terang, apakah sudah selesai atau belum,” terangnya.
Oleh karena itu GRAK mendesak dengan banyaknya permasalahan yang belum tuntas terhadap dugaan-dugaan Praktek Korupsi di Kota Singkawang ini KPK harus berpartisipasi aktif dalam rangka Pemberantasan Korupsi di Republik Indonesia ini.

“Jangan sampai kehadiran Unsur Pimpinan KPK hadir di Singkawang memberikan kesan seolah – olah tutup mata dan telinga terhadap banyaknya dugaan Korupsi di Kota Singkawang ini,” tegas Deky. (Topan/editor-mj)