Skrinews - Si Jago Merah Melululantakan, Desa Sedulang Kecamatan Muara Kaman, Puluhan Rumah dan Sekolah Rata Dengan Tanah


Tenggarong, Skrines,Kaltim   -   Si Jago merah mengamuk di Desa Sedulang Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (9/7/2020)
Musibah kebakaran ini menghanguskan puluhan rumah warga, selain rumah warga juga   wasilitas umum yang juga jadi sasaran si Jago merah. Diantaranya ,TK Paud, Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).


Insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.15. Wita. Sementara kurang lebih 25 rumah yang terbakar. Dan juga ada TK Paud SMP dan SMA ikut terbakar,” kata Camat Muara Kaman, Surya Agus saat dihubungi Media Skrinews, Kamis (9/7/2020).
Untuk jumblah pasti rumah yamg terbakar Pemerintah Desa (Pemdes) Sedulang masih menghitung, Masih dihitung jumblah pastinya rumah yang terbakar.
 Dalam proses pemadaman tersebut tidak ada mobil pemadam kebakaran (PMK) yang tiba di lokasi. Alasannya mobil (PMK) tidak dapat masuk kelokasi kejadian karena, tempat kejadian perkara (TKP) sulit dijangkau dan harus menyebrang sungai.
Pemadaman, warga hanya memakai alat seadanya seperti alkon. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 20.15 Wita,” ucapnya. Skrinews.com/spr.