Skrinews - TANGKAL DEGRADASI MORAL TMMD 108 KODIM 0117/ATAM ADAKAN WASBANG



SKRI NEWS-Aceh Tamiang- Sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat mewarnai pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang dilaksanakan Kodim 0117/Atam. Dengan tema"TMMD Pengabdian Untuk Negeri" bertempat di Posko Rest Area TMMD, Dusun. Sejahtera, Desa. Seumadam, Kec. Kejuruhan Muda, Kab. Aceh Tamiang. Kamis (09/07/2020)

Sambutan Kordinator TMMD / Pasiter Kodim 0117/Atam  Lettu.Inf. Faisal Hadi, menerangkan.  Seiring dengan modernisasi dan perkembangan teknologi informasi yang semakin kompleks dan memberikan kemudahan bagi
kehidupan manusia,berbagai pengaruh negatif juga terdapat
dalamnya, seperti maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, bullying. perkelahian antar pelajar dan berbagai kasus lain.

"Untuk menangkal terjadinya
Degradasi moral anak bangsa ini,diperlukan adanya pemahaman dari masyarakat tentang wawasan kebangsaan. Pembinaan terhadap warga Negara yang baik harus menjadi perhatian utama kita bersama, karena tidak ada tugas yang lebih penting dari pengembangan warga Negara yang bertanggung jawab,efektif dan terdidik. "Terangnya

Danramil 07/Kjm Kapten Inf Rizal menyanpaikan"Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat agar lebih memahami tentang wawasan kebangsaan serta mengetahui tentang empat pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada Masyarakat.

Disamping sosialisasi wawasan kebangsaan dan Empat Pilar Kebangsaan, Kapten Inf Rizal juga menuturkan pemahaman tentang sosialisasi hidup bersih kepada masyarakat, dengan selalu mencuci tangan memakai sabun dan masker bila berpergian, karena di Indonesia digemparkan dengan masuknya Virus Covid-19.

Ia juga menambahkan, "TMMD bukan hanya membangun Infrastruktur saja, tapi lebih dari kedekatan TNI kepada masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan juga menumbuhkan kembali semangat bergotong royong kita demi memajukan Desa-Desa untuk membangun negeri Indonesia tercinta ini."terangnya.

Sekdes Seumadam  Arifin.SE.
Mengucapkan. "Terima kasih atas sosialisasi yang dilakukan oleh bapak TNI yang sedang melakukan pembangunan di kampung kami, dimana sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami

Iya juga mengharapkan "kegiatan peningkatan jalan dapat memperlancar arus transportasi barang dan orang yang akan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Tampak hadir. kordinator TMMD / Pasiter Kodim 0117/Atam Lettu.Inf. Faisal Hadi. Perwira Pengawas TMMD Kapten Inf. P.Harahap. Danramil 07/KJM Kapten Inf. Rizal.
Yang diikuti antara lain. Sekdes Seumadam  Arifin.SE. Para masyarakat Ds.Seumadam dan Ds. Rimba Sawang peserta sosialisasi.
(edi,s)