Skrinews - Tegas Albert Kepala Bagian Protokol," Masuk Kantor Walikota Harus Melewati Protap.



Nasional-skrinews1.com.bitung.
Pemerintah Kota Bitung sampai saat ini Masih terus Memerangi kasus Coronavirus Covid-19  Bertambahnya pasien Positif, saat ini Pemkota bitung melakukan Antisipasi untuk para ASN dan THL serta para tamu yang masuk di Kantor Walikota Bitung harus mengikuti pintu Masuk yang di jaga oleh Satpol PP dan mengikuti standar protokol,

Albert Sergius Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan ketika di wawancara menyampaikan, kami akan Menyediakan pintu masuk kedalam kantor Wali Kota dan dijaga ketat oleh Satpol PP agar para ASN, THL dan para tamu harus melewati pemeriksaan oleh Satpol PP serta mengarahkan untuk mencuci tangan, menyemprotkan cairan disinfektan keseluruh tubuh dan pada barang bawaan juga memeriksa penggunaan Masker, apabila tidak menggunakan masker, maka tidak akan diijinkan untuk masuk.

Tegas Albert," khusus tamu petugas kesehatan akan mengarahkan untuk mengisi data pribadi pada form yang telah tersedia," mengarahkan untuk memakai hand sanitizer, juga memeriksa suhu tubuh. Suhu diatas 38°C tidak diperkenankan untuk memasuki gedung utama kantor Wali Kota Bitung,.

Lanjut Albert, untuk para penjual dan petugas jasa menunggu di tempat yang telah disediakan, dan tidak diperkenankan masuk ke dalam gedung kantor, atau yang berkepentingan untuk dapat menjemput pesanan di tempat yang sudah di tentukan.

“Seluruh fasilitas publik di dalam gedung utama Kantor Wali Kota Bitung seperti, tangga, toilet, pegangan pintu, ruangan-ruangan wajib dibersihkan dan didesinfeksi setiap hari. Serta memastikan sirkulasi udara di ruang kantor bekerja dengan baik, buka jendela setiap pagi minimal selama satu jam, kemudian lakukan kembali menjelang waktu pulang kantor dan untuk filter AC harus dibersihkan secara teratur,” ucap Albert.

Albert menambahkan, untuk tamu yang bisa masuk kedalam ruangan Pimpinan hanyalah tamu yang sudah dalam daftar tamu atau yang sudah membuat janji, dan tamu tersebut akan di seleksi oleh Protokol, ADC, dan juga sespri sesuai daftar tamu yang ada. Ujarnya..

“Hal ini perlu dilakukan dengan disiplin agar penularan Covid-19 di Kota Bitung dapat diminimalisir. Tentunya kami berharap apa yang sudah dilakukan di Kantor Wali Kota dapat pula diterapkan di semua kantor-kamtor yang ada. Baik instansi pemerintah maupun instansi swasta,” harap Albert.

Albert juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bitung dapat mengikuti anjuran pemerintah serta dapat saling bergandengan tangan dalam rangka upaya menghadapi pandemi Covid 19 ini.

“Jangan lupa disiplin terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hindari perkumpulan, di rumah saja dan terus berdoa agar Covid-19 ini segera pergi dari Kota Bitung yang kita cintai ini,” tutup Albert..

(Jmy is)