Skrinews - Viral Ketua KPU Bitung, Ketua Provinsi Sulut Angkat Bicara Lewat Pesan Singkat WhatsApp.



Nasional-skrinews1.com.bitung.
Seperti diberitakan sebelumnya dan viral dimedia Sosial, ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kota Bitung, Desly Sumampouw (DS) di laporkan Ke Polisi, atas dugaan keterlibatan asmara terlarang dengan anggota PPK Kota Bitung Kecamatan Ranowulu, Stephani C Tarore (SCT).

Desly dilaporkan oleh suaminya bernama sahnya Hanny Jantri Tangkilisan (HJT), pada hari Sabtu 18 Juli 2020 pukul 20.00 WITA.

Dengan Laporan Polisi Nomor : STPL/129/VII/2020/Res Btg/Sek Matuari. Diketahui kejadian tersebut berawal dari kecurigaan pelapor Hanny Jantri Tangkilisan (HJT) sejak Agustus 2019 yang lalu, namun baru sekarang dilaporkan kepihak yang berwajib.

Terkait hal ini ketua KPU provinsi Ardiles, angkat bicara lewat pesan singkat WhatsApp, pada hari ini Minggu 19 Juli 2020, beliua mengatakan kalau pihaknya menghormati proses hukum yang berlaku.

Kita menghormati proses hukum yang berlaku, KPU tidak akan menghalangi, namun tetap juga harus menghormati asas praduga tak bersalah, pastinya perlu diketahui hal ini tidak akan menghambat tahapan pemilihan Wali Kota Bitung yang sementara berjalan”, ujar Ardiles.

Ardiles juga menambahkan rencananya pada hari Senin 20 Juli 2020, pihaknya juga akan berkunjung ke KPU Kota Bitung untuk memastikan tahapan Pilkada tetap berjalan dengan lancar.

Besok KPU Provinsi akan supervisi ke KPU Bitung untuk memastikan tahapan pemilihan tetap berjalan dengan lancar”, ucap Ardiles

(Jmy is)