Skrinews - Warga Harus lebih Waspada, Coronavirus Covid-19, Makin Mengganas Di- Kota Bitung.



Nasional-skrinews1.com.bitung.
Kasus Positif Coronavirus Covid-19 semakin Merajalela Di Kota Bitung kini pemerintah Kota Bitung sampai saat ini masih tetap berusaha Memutuskan Mata Rantai," jubir Gugus Tugas Bitung Frangky Ladi melakukan Konferensi Pers virtual untuk penanganan dampak covid-19 dan dilanjutkan melalui akun Facebook kota Bitung Hari ini Selasa tanggal 13 Juli 2020. Di  BPU kantor Walikota Bitung.

pada 13 Juni 2020, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang baru asal Kota Bitung, berjumlah 12 orang sehingga total 103 pasien dan jelasnya harus lebih hati- hati, dikarenakan virus Corona tersebut Makin Mengganas dan tentunya harus Lebih waspada.

Menurut Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bitung, Frangky Ladi, saat ini kondisi Kota Bitung harus kita waspadai bersama. Dan tentunya ini adalah sinyal siaga berbahaya untuk kita semua. Kalau kita tidak berhati-hati, Makah bukan tidak mungkin Kota Bitung secara keseluruhan akan menjadi  zona merah, nantinya aktivitas tersebut untuk masyarakat bisa terhenti,” ucap Ladi.

Lanjut," Asisten I Setda mari kita sama- sama mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Bitung secara, bahu-membahu, memutus mata rantai penularan covid-19, agar tidak menjangkiti pribadi dan keluarga warga Kota Bitung. “Mari kita mengesampingkan sikap egois kita, sikap menganggap enteng Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang sampai kini masih tetap diterapkan di seluruh wilayah Republik Indonesia, yaitu pakai masker, sering cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak dengan siapapun,

Gugas Covid-19 Kota Bitung berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah patuh dan disiplin  melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, juga apresiasi khusus kepada semua pihak, tim Gugus Tugas termasuk paramedis dan petugas kesehatan lainnya, komponen Polri dan TNI yang ikut mendukung tugas pencegahan Covid-19, juga kepada para relawan dan wartawan serta semua pihak yang turut membantu di masa pandemi virus korona ini.

Salah satu warga Kecamatan Madidir, Alfri Lombongtariang, memberikan apresasi atas tindak cepat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bitung. “Kami warga Kota Bitung, akan terus mendukung himbauan pemerintah untuk memutus penyebaran virus korona ini, kami berhafap juga tim guus tugas tetap bersemangat menjalankan tugas mulia ini.

(Jmy is)