Skrinews - Lebaran Idul Adha, SMK Negeri 1 Boalemo Berbagi Kurban Untuk Masyarakat dan Siswa yang Berada sekitar Lokasi Sekolah.

Kepala Sekolah Menyerahkan Daging Kurban secara langsung kepada masyarakat 

Skrinews1 - Boalemo.
Lebaran Idul Adha 1441 H merupakan Hari Raya Islam yang diperingati sebagai Hari libur Nasional di Indonesia, Hari Raya ini dikenal juga dengan Hari Raya Kurban, Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah, yang merupakan bulan terakhir tahun Hijriah dalam penanggalan Islam.

SMK Negeri 1 Boalemo yang merupakan Sekolah Kejujuran di Kabupaten Boalemo pada pelaksanaan hari Kurban selalu melaksanakan pemotongan hewan Kurban dan hal ini telah menjadi agenda Tahunan yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 1 Boalemo.

Pelaksanaan dan pemotongan Hewan Kurban pada Hari Raya Kurban tahun ini berjumlah 6 ekor sapi, dan daging kurban tersebut dibagikan kepada Masyarakat dan juga siswa yang berada di sekitar lokasi sekolah, dan hal tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat yang berada di sekitaran lokasi SMK Negeri 1 Boalemo.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Boalemo H. Abdul Aziz J. Djakatara, S. Pd, M. Pd. Mengatakan Bahwa Pelaksanaan Kurban yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Boalemo ini telah dilaksanakan sebagai Agenda Tahunan oleh SMK Negeri 1 Boalemo dalam setiap pelaksanaan Hari Raya Kurban.

"Pelaksanaan dan Pemotongan Hewan Kurban di SMK Negeri 1 Boalemo Tahun ini terlaksana berkat kerjasama antara seluruh pihak sekolah, Tahun - Tahun Sebelumnya pelaksanaan Kurban berkat Partisipasi dari Seluruh Guru yang ada di sekolah ini, dan Alhamdulillah Tahun ini lancarnya pelaksanaan kurban berkat partisipasi Guru dan Honorer yang ada di Lingkungan SMK Negeri 1 Boalemo".

Dari hasil pantauan awak media Skrinews bahwa Pembagian Daging Kurban yang dilaksanakan di Halaman Halaman Sekolah tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Penulis : Izan