Skrinews1 - Babinsa Awit Selatan Mendampingi Pemerintah Desa Dalam Penyaluran BLTDD Tahap III



Talaud - Skrinews1,
Babinsa Awit Selatan, Prajurit Kepala Pembris Maarisi mendampingi Kepala Desa Awit Selatan, Archilaus Maarisi, Sekdes, Oktavianus Suuda dan Bendahara Desa, Pitmon Lodi dalam menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Periode Bulan Juni 2020 kepada 61 KK masyarakat Desa Awit Selatan Kec Beo Utara, Kab Kepl Talaud, Rabu (19/8).

Bantuan Langsung Tunai yang disalurkan berupa uang sejumlah Rp 600.000/KK kepada 61 KK yang terdiri dari 58 KK menerima BLTDD melalui ATM dan 3 KK menerima Langsung Tunai dikarenakan penyandang cacat dan lanjut usia.

Bantuan Langsung Tunai yang diberikan merupakan Realisasi Perhatian Pemerintah dalam menghadapi dampak Covid-19.

Kades Awit Selatan, Archilaus Maarisi menyampaikan kembali  kepada masyarakat penerima bantuan bahwa,  Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa yang diberikan tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat sebagai  dampak covid-19, oleh karena itu agar dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk kepentingan keluarga.

Kehadiran Babinsa Koramil 1312-03/Beo Kodim 1312/Talaud agar penyaluran bantuan berjalan aman dan   semua Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD)   sampai kepada yang berhak menerima sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial yang berdampak pada konflik sosial, demikian disampaikan Danramil 1312-03/ Beo, Kapten Inf Wofsi Mitusala. (Red).