Skrinews1 - Menjawab Aduan Masyarakat Danramil Tilamuta Bersama Kasat Pol PP dan Camat Tilamuta Menggelar Razia Tempat Hiburan



Skrinews1 - Boalemo
Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Polisi Pamong Praja dan Camat Tilamuta berhasil melakukan Razia di beberapa tempat Hiburan malam yang ada di kabupaten Boalemo dan berhasil mengamankan beberapa orang dan juga beberapa barang bukti berupa Minuman Keras dan 1 Botol Miras Cap Tikus. 

Camat Tilamua Mizan Uwade menyampaikan bahwa sesuai dengan Laporan Masyarakat yang masuk dua bulan lalu dan telah di lakukan Razia oleh Tim yang terdiri dari TNI, Polri, Polisi Pamong Praja dan juga Pihak Kecamatan akan tetapi karena kebocoran informasi sehingga tidak ditemukan apapun pada saat razia awal sehingga dilakukan razia kembali. 


"Dari hasil pertemuan yang dilakukan pada Jumat kemarin bersama Danramil Tilamuta sehingga di sepakati bahwa pada malam ini kita melakukan Razia kembali dan hasilnya beberapa orang telah diamankan oleh pihak kepolisian dan sisanya kami amankan di Kantor Polisi Pamong Praja Kabupaten Boalemo karena mereka bukan merupakan warga Tilamuta dan akan dilakukan Pembinaan" Ungkap Camat Tilamuta. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Adnan Marjuk juga menambahkan bahwa memang sudah banyak laporan yang masuk dari Masyarakat dan kami telah mengambil langkah-langkah kongrit bersama TNI dan Polri baik dari Razia Masker dan beberapa tempat hiburan malam, akan tetapi di awal razia kami tidak menemukan apa-apa. 

"Alhamdulillah dengan Gerakan Bapak Danramil kemudian di tunjang oleh Pemerintah Kecamatan bersama anggota Satpol, malam ini kita berhasil mengumpulkan semua bukti-bukti termasuk pemilik Cafe yang di Pohon Bulu dan karyawannya diamankan di kantor Satpol PP untuk di data dan dilakukan Pembinaan serta dibuatkan surat pernyataan agar tidak lagi mengulangi hal tersebut kemudian di kembalikan ke rumah masing-masing". Tegas Kasat Satpol PP

Sementara itu Danramil Tilamuta Letnan Satu Infanteri Yamin Machmud juga menyampaikan hal ini dilakukan karena merupakan kewajiban, juga untuk merespon apa yang menjadi aduan dari Masyarakat dan menertibkan Cafe yang tidak memiliki izin serta tidak sesuai dengan aturan sehingga dilakukan Razia bersama Tim Gabungan. 

"Saya Danramil Tilamuta bersama Bapak Kasat dan Bapak Camat bersama Tim telah menyanggupi apa yang telah menjadi aduan dari Masyarakat dan terkait masalah yang ada yaitu pemberlakuan Cafe tanpa Izin dan tidak sesuai dengan aturan, serta petunjuk dari Pimpinan maka saya melakukan kordinasi dengan Pihak Kecamatan, dan Polisi Pamong Praja dan segera turun ke lapangan untuk melakukan Razia". Ungkap Danramil Tilamuta. 

Danramil Tilamuta Letnan Satu Infanteri Yamin Machmud didampingi oleh Kepala Satpol PP Adnan Marjuk dan juga Camat Tilamuta Mizan Uwade, berharap dengan adanya Razia Seperti ini bisa memberikan Efek Jera kepada mereka yang melakukan hal-hal negatif serta dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, nantinya Razia seperti ini akan terus dilakukan demi menjaga Kemanan serta Ketertiban Masyarakat di Kecamatan Tilamuta. 

Penulis : Izan, MM