Suaraindonesia1 - POLRES MIMIKA GELAR KORP RAPORT KENAIKAN PANGKAT KEPADA 218 PERSONIL



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Kamis tanggal 31 Desember 2020, bertempat di halaman kantor pelayanan Jalan Cenderawasih telah dilaksanakan kegiatan Korp Rapor yang ditandai dengan upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata,S.IK., didampingi Wakapolres Kompol I Nyoman Punia,S.Sos dan para Perwira serta dihadiri oleh personel Polres Mimika.

Sebanyak 218 personel yang melaksanakan kenaikan pangkat sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Papua Nomo : 95/XII/KEP/2020 Tanggal 21 Desember 2020 untuk perwira dan Surat Telegram Kapolda Papua Nomor : 1103/XII/KEP/2020 Tanggal 17 Desember 2020 terdiri dari  14 orang Perwira, 142 orang Bintara jajaran Polres Mimika, Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Sat Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua, Sat Brimob Polda Riau dan Sat Mrimob Polda NTB Satgas Amole II dan Tamtama sebanyak 62 orang gabungan Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Sat Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua, Korps Brimob Polri Satgas Nemangkawi, Sat Brimob Polda Riau dan Sat Brimob Polda NTB Satgas Amole II. 

Dalam kesempatannya Kapolres Mimika mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan salah satu sistem wujud reward terhadap pembinaan karier personil dalam institusi Polri. Hal tersebut juga merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pengembangan karier.

Manajemen strategi pembinaan personel Polri yang kredibel, akuntabel dan sinergis serta konsisten melalui proses perencanaan monitoring, penilaian, evaluasi secara selektif kepada personil yang telah teruji kwalitasnya terhadap profil dan kompetensi dalam tugas dan tanggungjawabnya, sehingga sudah sepatutnya diberikan penghargaan yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pangkat.  

Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud implementasi strategi pembinaan Personil jangka panjang dalam rangka perawatan dan pengendalian personil kearah pengembangan struktur polri sesuai potensi yang dimiliki secara dinamis dan terintegrasi.

Hal ini juga merupakan apresiasi dari pimpinan Polri atas kinerja yang telah saudara tunjukkan dalam pelaksanaan tugas, ini menunjukan bahwa setiap Inspektur dan brigadir Polri memiliki peluang dan kesempatan yang seluas luasnya untuk berprestasi secara kompetitif guna meraih karier yang setinggi tingginya dalam peningkatkan sumber daya manusia polri.

Pangkat ini akan lebih memantapkan tekad dedikasi, loyalitas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Tidak lupa juga saya sampaikan ucapkan selamat kepada keluarga, semoga anugerah ini dapat membawa kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga, dan atas nama pribadi dan satuan mengucapkan selamat menyongsong tahun baru 2021.


Jayapura, 31 Desember 2020


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH