Suaraindonesia1 - Kapolri Ajak Rabithah Alawiyah Sampaikan Pesan Harkamtibmas Dengan Bahasa Umat.


SuaraIndonesia1,Jakarta – Kapolri Jenndral Listyo Sigit Prabowo secara maraton melakukan kunjungan silaturami kepada organisasi-organisasi Masyarakat (Ormas) yang berbasis Islam.
Setelah berkujung ke Nadhatul Ulama dan Muhammadyah, Kapolri dan jajarannya  mengujungi Rabithah. Rombongan Kapolri dianartaranya Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran diterima langsung oleh Ketua Umum Rabithah Alayayah Habib Zen Umar Simth dan jajarannya.
“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian yang kita laksanakan beberapa waktu yang lalu,kami berkunjung ormas-ormas besar NU dan Muhammadyah hari ini ke Rabithah Alawyah,” kata Kapolri Jendral Listyo Prabowo di Kantor pusat Rabithah Alawyah TB Simatupang Jakarta Selatan, Sabtu (30/1/2021).
Dalam pertemuan tersebut , Listya Sigit mengfaku membicarakan bagaimana kedepan antara Umara dan Ulama mampu bersenergi dalam melakukan banyak hal disamping juga tentunya  masukan bagaimana Polri mampu memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan terhadap masyarakat dalam kegiatan yang berbentuk Harkamtibmas (Pemeliharaan ketertiban masyarakat)
Untuk Sigit mengharapkamn dukungan  Rabithah Alawyah dapat menyampaikan  pesan-pesan Harkamtibmas kepada umat dengan bahasa-bahasa umat atau dengan arti lain melalui dakwa dan ceramah.
“Tadi kami sampaikan  ke beliau-beliau, P[ak titip supaya pesan Kamtibmas kami bisa tersampaikan kepada umat dengan bahasa –bahasa dari bahasa umat dan tetunya itu akan sangat membantu untuk menjaga situasi yang lebih kondosif,” imbuh Sigit
Disamping itu Kapolri juga mengajak Organisasi yang menhimpun keturunan dari Nabi Muhammad SAW ini untuk saling mengisi bagaimana menghadapi pendemi Covid-19 yang jumblah penularannya hingga saat ini tembus 1 juta dan rasio penyebarannya perhari mencapai 3 ribu.
Dengan membantu memberikan sosialisasi dan edokasi kepada masyarakat terkaet dengan menegakkan sekligus mendisiplinkan protokol kesehatan  kepada masyarakat hingga secara bersama-sama memberikan pemahaman kepda umat progaram vaksinnasi nasional yang kini telah dijalankan oleh pemerintah untuk melindungi warga negara dari bahaya virus Corona.
“Tadi kita sepakat bahwa ke depan ada kegiatan bersama kelapangan yang sifatnya edukasi sosialisasi bagaimana aturan  5M. Termasuk kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan bersama kawan-kawan dari ulama Habib dan lain-lain bagaimana kita bisa bersama menekan angka penulatran covid-19,” pungkas Sigit. Suber Humas Polda Kaltim. (spr)