Suaraindonesia1 - Mewakili Presiden RI : Gubernur Papua Barat Lantik 4 Bupati dan Wakil Bupati


Pewarta:Rahman
MANOKWARI- SuaraIndonesia1.com

Gubernur Papua Barat mewakili Presiden RI melantik dan mengambil sumpah/janji  Bupati dan wakil Bupati empat Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Barat 


Pilkada 2020 empat kabupaten di Papua Barat. Antara lain, Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan Raja Ampat.




Pelantikan empat kepala daerah ini diselenggarakan secara tatap muka, di Gedung Auditorium PKK Papua Barat, Jumat (26/2/2021), dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Pengambilan sumpah janji jabatan dan Pelantikan bupati dan wakil bupati dilakukan di gedung auditorium PKK Provinsi Papua Barat di Arfai Jumat, (26/2) dengan tamu undangan sangat terbatas karena masa pandemi sehingga harus mematuhi protokol kesehatan.

Jumlah orang yang diijinkan masuk ke ruangan pelantikan hanya 7 orang yang terdiri dari Bupati, istri Bupati, Wakil bupati Istri wakil bupati dan orang ke 5, 6 dan 7 yang ditunjuk langsung oleh Bupati/Wabup yang telah menjalani pemeriksaan Antigen.

Adapun Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Masing-masing Bupati dan wakil bupati Manokwari (Hermus Indouw dan Edi Budoyo), Bupati dan wakil bupati Manokwari Selatan, (Markus Waran dan Wempi W Rengkung), Bupati dan wakil Bupati Pegunungan Arfak (Yosias Saroy dan Marinus Mandacan) , dan Bupati dan wakil bupati Raja Ampat (Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam) masa jabatan 2021-2024

Bupati Mansel, Markus Waran usai dilantik mengatakan di periode kedua masa kepemimpiannya bersama Wabup Wempy Rengkung, keduanya akan terus melanjutkan dan memantapkan program yang telah diprogramkan sehingga dapat dinikmati oleh rakyat Mansel umumnya.

"Di periode pertama kan kita sudah dapat ton dan ritmenya. Artinya kita sudah tahu persoalan kongkrit di lapangan sehingga tidak perlu pengenalan dan penyesuaian lagi lagi. Langsung tancap gas. Kerja dan kerja,” ujar Waran.

Bupati Abdul Faris Umlati kembali memimpin kabupaten Raja Ampat pada periode kedua di masa jabatan 2020-2025

Menurut Faris Umlati, hal terpenting yang akan dilakukan usai dilantik bersama Orideko Burdam adalah program prioritas yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat yaitu meningkatkan kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat.

Acara pelantikan Bupati/Wabup dan Ketua TP PKK selesai, rombongan Bupati dan Wabup beserta istri akan diantar kembali ke hotel AstonNiu Manokwari  dan menjadi tanggung jawab protokol Prov. PB untuk selanjutnyan diserahkan ke Protokol Kabupaten masing-masing.