Suaraindonesia1 - Gubenur Kaltim Terima Suntikan Vaksin Covid-19


Suaraindonesia1, Samarinda, Kaltim  -  Pemprov Kaltim kembali melakukan vaksinasi Covid-19. Kali ini orang nomor satu di Kaltim, Isran Noor. Yang menjadi salah satu penerima vaksin , dalam agenda vaksinasi yang dilakukan di Kantor Gubenur Kaltim, Kamis (25/2/2021).
Selain orang nomor satu di Kaltim, yang diikuti Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan wakil ketua TP PKK, Erni Makmur Hadi Mulyadi. Tak hanya itu , Rektor Universitas  Mulawarman Prof Masjaya dan istri yaitu kepala dinas Kesehatan Kaltim, dr. Padilah Mante Runa turut serta dalam vaksinasi ini.
Gubenur Kaltim menegaskan, masyarakat Kaltim tidak perlu merasa takut untuk menerima vaksin . “ Tidak sakit Jaumnya kecil jadi engak terasa sakit ketika disuntik,”  kata Isran Noor usai divaksin . Gubenur yang menjalani vaksinasi bersama istri, Norbayati mengaku sudah menantikan divaksin ini sejak lama . Namun ia terpaksa harus menunggu izin dari pemerintah pusat, sesuai ketentuan yang ada.
Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim, Syafranuddin menyampaikan permohonan maaf kalau kegiatan  vaksinasi terhadap Gubenurdan Istri, serta penjabat lainnya tidak memberitahu terlebih dulu. Karena sesuai SOP Vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam ruangan tertutup.
Menuruy Syafranuddin penyuntikan vaksin Covid-19 bagi lansia ini dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketat. Syafranuddin membernarkan mereka yang diperkenankan berada dalam ruangan tidak boleh lebih dari 25 orang.
“ Sesuai SOP Vaksinasi dilakukan diruangan tertutup. Jadi tidak ada pemberitahuan  kepada rekan-rekan pers. Suasana Vaksinasi berjalan santai, bahkan cepat karena semua peserta ketika menjalani pemeriksaan awal tidak ditemukan hal yang dapat menunda pemberian vaksin,” ujar Shafranuddin melalui rilis (spr)*