BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - 170 PERSONIL POLRES JAYAWIJAYA JALANI VASINISASI COVID-19 TAHAP I



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Senin tanggal 15 Maret 2021, bertempat di Klinik Bhayangakara Polres Jayawijaya, sebanyak 170 personel Polres Jayapura menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 tahap I. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen S.Sos, MM didampingi Wakapolres Jayawijaya Kompol Ridwan SH, MH, PJU Polres Jayawijaya dan personel Polres Jayawijaya.

Sebelum di suntik, dilakukan pendataan serta pengecekan tensi dan suhu tubuh terlebih dahulu, kemudian dicek kesehatannya sekitar kurang lebih 5 menit, selanjutnya langsung disuntik vaksin oleh petugas medis di Polres Jayawijaya. 

Dalam kesempatannya Kapolres Jayawijaya mengatakan, pada hari ini kami telah melaksanakan vaksin Tahap I kepada personel Polres Jayawijaya.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan sesuai dengan petunjuk teknis yaitu dilakukan oleh Dokter, Perawat atau Bidan yang memiliki kompetensi dibuktikan dengan kepemilikan surat tanda registrasi (STR).

Tujuan Vaksinasi Covid-19 yakni untuk Membentuk kekebalan kelompok (Herd immunity), Menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19, Melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Saya berharap vaksinasi yang diberikan kepada personel Polres dapat menjadi contoh agar masyarakat tidak ragu untuk di vaksin demi melindungi diri dari bahaya Covid-19 dan masyarakat tidak terpengaruh info hoax (tidak benar) terkait vaksinisasi yang selama ini beredar.

Jayapura, 16 Maret 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »