Suaraindonesia1 - ALUMNI ANGGOTA KOSTRAD YANG SUDAH BERTUGAS DI KODIM 1601/ST MEMPERINGATI HUT KOSTRAD KE-60 DI SALAH SATU CAFE DI KOTA WAINGAPU.



SUARAINDONESIA1.COM.
Sumba Timur NTT.

Hari ulang tahun ke- 60 Komando Strategi Angkatan Darat ( Kostrad ) yang jatuh pada tanggal 06 Maret di peringati  secara sederhana oleh anggota Kostrad yang bertugas di Makodim 1601/ST.

Sekitar 30 orang anggota baret hijau di bawah kepemimpinan kapten Czi Made Sumarta mengikuti acara tersebut dengan mengambil tempat di Cafe MMX km 09 Kelurahan  Kambajawa, Kecamatan kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Dalam acara tersebut hadir pula Danramil 1601-02 Melolo Kapten Bernawi, Dan Unit Intel Kodim 1601/ ST Letda inf.Rafael Tende.

Dalam sambutannya Dan Unit Intel Letda Inf. Rafael Tende  menghimbau agar Anggota  Kostrad yang bertugas di Kodim 1601/ST harus mampu memberikan contoh dan teladan kepada sesama anggota TNI, mengingat Kostrad adalah Pasukan elit dalam angkatan darat dan menjadi salah satu pasukan kembanggaan Indonesia.

Menurut Rafael Peringatan HUT ke- 60 yang di laksanakan secara sederhana di tengah Pandemi Covid- 19 merupakan bukti bahwa Kostrad telah menunjukkan keteladanannya dalam menentukan cara peringatan sesederhana dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan.

Rafael juga berharap lewat peringatan HUT tersebut dapat menjalin kerjasama yang harmonis baik antara sesama anggota dalam kesatuan maupun dengan anggota dari kesatuan lain dan juga dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota.

Acara ini di akhiri dengan makan bersama dan sambil di iringi lagu- lagu yang di bawakan oleh beberapa anggota Kostrad dengan panggung cafe tersebut yang si lengkapi dengan alat musiknya.

Liputan JK